Ahad 19 Jan 2020 00:12 WIB

Spurs Gagal Menang dan Sulit Cetak Gol, Ada Apa Mou?

Sudah empat laga Tottenham Hotspur gagal menang dan tiga laga gagal cetak gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD --Sudah empat laga Tottenham Hotspur gagal menang, Bahkan, The Lilywhites tak mampu mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2013. Terakhir, Watford mampu menahan imbang Spurs di Vicarage Road, Sabtu (19/1).

Pelatih Spurs, Jose Mourinho menilai timnya sudah tampil dengan baik sejak pertandingan dimulai sampai selesai. Menurutnya, tak mudah untuk bisa menang di Vicarage Road, dengan status Watford yang lima pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga

''Itu tidak mudah datang ke sini dan main dengan tim yang tak mengandalkan fisik, tapi hanya teknik,'' jelas Mou, dikutip dari Sky Sports, Ahad (19/1).

Apalagi, lanjut dia, skuatnya harus beradaptasi dengan apa yang dimiliki saat ini. Karena, Mou menuturkan, absennya Harry Kane dan Sissoko sangat berpengaruh. Jika keduanya main, Mou menilai situasinya akan berubah, karena Kane dan Sissoko merupakan tipe pemain yang mengandalkan fisik.

''Itu tak selalu soal pemain, kadang itu soal cara tim bekerja untuk bersaing,'' kata Mou.

Spurs sebenarnya punya peluang untuk menang di masa injury time, saat Erik Lamela menendang bola di depan gawang. Namun, bola yang kelihatannya sudah gol ternyata belum masuk sepenuhnya, dengan menyisakan diameter sebesar 10,04 milimeter. Hingga akhirnya membuat laga berakhir tanpa gol. Hasil ini pun mengakhir laju 93 pertandingan Liga Inggris tanpa hasil imbang 0-0 untuk Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement