Ahad 19 Jan 2020 00:51 WIB

Terlalu Banyak Hasil Seri, Arsenal!

Arsenal jadi tim paling banyak meraih hasil imbang di Liga Inggris musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Mesut Oezil usai laga Arsenal vs Sheffield United yang berakhir 1-1.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Ekspresi Mesut Oezil usai laga Arsenal vs Sheffield United yang berakhir 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON --Arsenal harus kembali gagal menang setelah ditahan imbang Sheffield United 1-1, Sabtu (18/1). Padahal, the Gunners sempat unggul di babak pertama lewat gol Gabriel Martinelli. Namun, tim tamu mampu mencuri poin dari Emirates Stadium, setelah John Fleck mencetak gol tujuh menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat 10, klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23. Meski sudah memecat Unai Emery dan digantikan Mikel Arteta, performa the Gunners tak kunjung membaik. Hasil ini membuat mereka baru dua kali menang dalam 14 pertandingan di liga.

Baca Juga

Mereka paling tidak sudah kehilangan 13 poin dari posisi menang di liga musim ini. Bahkan Arsenal jadi tim paling banyak meraih hasil imbang di Liga Inggris musim ini, dengan 11 kali meraih satu poin.

Terakhir kali mereka meraih 11 kali imbang yaitu pada musim 2008/09. Bedanya, saat itu mereka meraihnya dalam satu musim. Namun kali ini Arsenal masih harus menjalani banyak laga.

Hasil ini juga membuat harapan Arsenal untuk masuk ke posisi empat besar demi dapat tiket Liga Champions kian jauh. Sebab mereka berjarak 10 poin dari Chelsea di posisi keempat, yang kalau menang atas Newcastle jarak tersebut jadi 13 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement