Ahad 19 Jan 2020 19:20 WIB

Terpaksa Satu Babak, Persib Menang Atas Hanoi FC

Hujan besar membuat wasit memutuskan hentikan laga Persib vs Hanoi FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para pemain Persib Bandung. Ilustrasi
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Para pemain Persib Bandung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bertemu dengan Hanoi FC dalam laga hari kedua Asia Challenge 2020. Skor berakhir 2-0 atas kemenangan Persib di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (19/1).

Sayangnya, pertandingan hanya berlangsung hanya satu babak saja. Hujan besar di jeda babak pertama membuat match commissioner memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

Jalannya pertandingan, Persib merombak susunan pemainnya dari laga hari pertama melawan Selangor FA. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mempercayakan striker muda, Beni Oktovianto dan menduetkannya dengan Wander Luiz.

Pertandingan dimulai dengan peluang Persib yang berhasil dihalau kiper. Namun tidak ada serangan berarti dari tim lawan.

Persib berhasil mencetak gol pertama lewat kaki Puja Abdillah di menit 20. Puja berhasil memanfaatkan celah dari pemain belakang Hanoi FC dan mengecoh kiper. Skor 1-0 atas keunggulan Persib.

Menit 30, Persib gagal menambah keunggulan dari peluang emas lini serangnya. Operan Wander di kotak penalti gagal dieksekusi Puja karena tendangannya menyamping gawang.

Meski Hanoi lebih banyak menguasai bola, namun tidak ada serangan berarti dari Hanoi FC. Persib mulai mengurangi intensitas kecepatan di lapangan.

Gol kedua berhasil diciptakan oleh striker anyar Persib, Beni Oktovianto. Beni mampu mengeksekusi umpan jauh dari Zola. Meski sempat oleng, Beni mampu menjebol gawang Hanoi FC.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 atas keunggulan Persib. Hujan besar menyambangi Stadion Shah Alam. Wasit dan match commissioner pun memutuskan menghentikan pertandingan dengan kemenangan Persib 2-0 atas Hanoi FC.

Atas hasil tersebut, Persib mengakhiri turnamen di posisi tiga dengan lima poin. Sementara Hanoi FC berada di posisi empat tanpa mengumpulkan satu poin.

Penentuan pemenang ada di laga terakhir antara Selangor FA dan Bangkok United. Kedua tim yang sama-sama memiliki enam poin ini akan bertemu pada laga penutup Asia Challenge 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement