Senin 20 Jan 2020 03:45 WIB

Milan Menang, Ibrahimovic Pecahkan Rekor

Ibrahimovic menjadi pemain tercepat meraih 150 kemenangan di Serie A.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ibrahimovic bersama rekannya merayakan gol ke gawang Cagliari.
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Ibrahimovic bersama rekannya merayakan gol ke gawang Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zlatan Ibrahimovic meraih rekor baru meski tidak ikut mencetak gol saat AC Milan menang 3-2 atas Udinese di Stadion San Siro, Ahad (19/1) malam WIB itu. Ibra tercatat sebagai pemain tercepat meraih 150 kemenangan di Serie A Italia hanya dengan 222 pertandingan. 

Striker asal Swedia itu patut berterimakasih kepada Ante Rebic yang mencetak gol kemenangan dalam masa injury time untuk memastikan kemenangan beruntun klub di berbagai kompetisi. Dua di Serie A, dan satu di Coppa Italia.

Rekor Ibrahimovic ini dihitung dari seluruh laga, termasuk saat masih membela Juventus (2004-2006), Inter Milan (2006-2009), dan AC Milan (2010-2012).

Rekor sebelumnya dipegang oleh gelandang Argentina Esteban Cambiasso -mantan rekan setim Ibrahimovic di Inter Milan- yang mencapai prestasi itu dalam 230 pertandingan.

Meskipun pemain berusia 38 tahun itu tidak bisa merayakan gol di depan penonton tuan rumah, tetapi ia telah memberikan kontribusi kepercayaan diri bagi raksasa utara yang telah mengambil tujuh poin dalam tiga pertandingan terakhir.

Kemenangan ini membuat Milan naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia. Pasukan merah hitam mengantongi 28 poin dari 20 partai. Sementara itu, pemuncak klasemen Serie A, Juventus akan menjamu Parma pada Senin (20/1) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement