Senin 20 Jan 2020 06:30 WIB

Awal Maret, Stephen Curry akan Kembali

Curry sudah melewatkan 40 pertandingan akibat cedera patah tulang tangan kiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Stephen Curry
Foto: REUTERS/Noer Qomariah Kusumawardhani
Stephen Curry

REPUBLIKA.CO.ID, GOLDEN STATE -- Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, diperkirakan akan kembali bermain pada 1 Maret 2020. Hal ini dilaporkan The Athletic pada Ahad (19/1).

Peraih MPV NBA dua kali tersebut mengalami patah tangan kiri dalam pertandingan 30 Oktober 2019 melawan Phoenix Suns. Sebelumya, Curry diyakini akan kembali pada bulan Februari. Ada juga beberapa spekulasi mungkin ia hanya duduk di bangku cadangan selama musim ini untuk Warriors.

Pebasket yang telah enam kali tampil di NBA All-Star itu telah menembak tanpa penjepit di tangannya dalam sesi latihan.

Curry bahkan menjabat tangan seorang reporter selama kemenangan 109-95 Warriors atas Orlando Magic yang mengakhiri kekalahan beruntun 10 kali. Ini membuat rekor menang-kalah Warriors menjadi 10-34.

"Saya telah membuat kemajuan," kata Curry melalui NBC Bay Area Sports dilansir Reuters. "Tidak ada kemunduran yang pasti ini mendorong untuk kembali 100 persen sesegera mungkin."

Point guard bwrusia 31 tahun ini sudah melewatkan 40 pertandingan. Warriors memiliki 16 pertandingan lagi sebelum ia kembali ditargetkan kembali pada 1 Maret yang merupakan pertandingan kandang melawan Washington Wizards.

Curry sudah 11 musim bermain di NBA dan meraih tiga cincin juara. Ia memiliki rata-rata 23,5 poin per game, dengan karier terbaik 30,1 poin per game selama musim 2015/2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement