Senin 20 Jan 2020 07:10 WIB

Van Dijk Enggan Sesumbar Liverpool Juara Liga Primer

Gelar juara Liga Primer Inggris masih harus diperjuangkan hingga menemukan kepastian.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Van Dijk dan Mo Salah merayakan gol kedua Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari WIB.
Foto: Phil Noble/Reuters
Van Dijk dan Mo Salah merayakan gol kedua Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menolak mengatakan perburuan titel Liga Primer Inggris musim 2019/2020 sudah berakhir. Menurutnya, tim lain masih berkesempatan menjadi juara, meski jarak poin terpaut jauh.

Kemenangan 2-0 Liverpool atas Manchester United (MU), Senin (20/1) dini hari WIB. Ini membuat armada the Reds kukuh di puncak klasemen sementara dengan 64 poin, sementara Manchester City yang berada di peringkat dua hanya mengantongi 48 poin.

Baca Juga

Nyanyian 'Kita akan segera juara liga' di Anfield pun terdengar di telinga Van Dijk. Menurutnya, gelar juara masih harus diperjuangkan hingga menemukan kepastian.

"Semua orang ingin mengatakannya (juara liga), tapi kami belum ingin mengatakannya. Di dalam skuat kami tidak membicarakan juara," kata Van Dijk kepada Sky Sports yang dikutip Sportskeeda.

Van Dijk tak menampik Liverpool sedang dalam puncak performanya tahun ini. Menurutnya, penampilan rekan-rekannya merupakan hasil dari apiknya catatan Liverpool semusim lalu. "Apa yang kami lalui tahun lalu membentuk mental kami seperti ini. Kami hanya ingin melalui setiap pertandingan, mencoba tetap fit dan berkembang," ujarnya.

Setelah menundukkan tim sekelas MU, Van Dijk meminta rekan-rekannya untuk langsung mengalihkan fokus menghadapi Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1) dini hari mendatang. Menurutnya, Wolves merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Primer dengan kejutannya.

"Kami tahu betapa sulitnya menghadapi Wolves. Mereka punya taktik, pemain, dan pelatih yang bagus. Yang harus kami lakukan adalah bersiap-siap dan memastikan pemulihan 100 persen dari hari ini," jelas Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement