Senin 20 Jan 2020 07:42 WIB

Gasak MU 2-0, Fan Liverpool Nyanyikan Gelar Juara

Liverpool unggul 16 angka dan punya tabungan satu laga dari rival terdekat, City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool vs Manchester United, adu taktik Juergen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: DOK REPUBLIKA
Liverpool vs Manchester United, adu taktik Juergen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Ahad (19/1). Dalam kemenangan itu, suporter the Reds menyanyikan lagu tentang akan menjuarai liga, meski pelatih Juergen Klopp menyebut tidak ada yang berubah dari timnya.

"Mereka dapat menyanyikan apa pun yang mereka inginkan, terlepas dari nama saya, sebelum pertandingan selesai! Saya di sini bukan untuk menentukan apa yang harus mereka nyanyikan. Jika penggemar kami tidak dalam suasana hati yang baik sekarang, itu akan sangat aneh!" ujar Klopp dilansir Sky Sport, Senin (20/1).

Baca Juga

Dua gol kemenangan the Anfield Gank dicetak oleh bek tengah Virgil van Dijk menit ke-14, dan Mohamed Salah menit 90+3. Alhasil, perolehan angka Liverpool menjadi 64, unggul 16 angka dan punya tabungan satu pertandingan dari rival terdekat Manchester City.

Euforia kemenangan begitu terasa saat berada di Anfield. Bahkan, saat Salah mencetak gol penutup, para penggemar langsung menyanyikan "Kami akan memenangkan liga" untuk pertama kalinya musim ini. Meskipun the Reds percaya gelar itu akan kembali ke Merseyside Merah, Klopp menolak untuk terbawa suasana.

"Yang bisa saya katakan adalah kami di sini untuk bekerja, itu semudah itu. Tentu saja, ini suasana yang sangat positif, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi," sambung pria asal Jerman.

Bagi eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengalahkan MU tidak ada yang berbeda sama sekali. Karena, yang terbaik sekarang ini adalah menjalani tugas atau menghadapi kompetisi dari satu laga ke laga lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement