Senin 20 Jan 2020 17:13 WIB

Bagas Kaffa Antusias Ikuti TC Timnas U-19 di Thailand

TC timnas U-19 di Thailand akan berlangsung selama dua pekan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) antusias mengikuti tc timnas U-19 di Thailand.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Amiruddin Bagas Kaffa (kiri) antusias mengikuti tc timnas U-19 di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amiruddin Bagas Kaffa mengaku senang bisa lolos seleksi dan akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Thailand bersama 27 pemain lainnya. TC timnas U-19 di Thailand akan berlangsung selama dua pekan mulai 21 Januari hingga 2 Februari 2020. 

Bagas salah satu dari 59 pemain yang mengikuti seleksi selama lima hari, sejak 13 hingga 17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Pemain belakang yang sebelumnya pernah membela timnas U-16 dan 19 itu mengaku sangat antusias dengan latihan yang dipantau langsung oleh manajer pelatih timnas Shin Tae-Yong. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Bagas dilatih oleh pelatih asing. Bagas berharap bisa belajar banyak dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

"Bersyukur bisa mengikuti TC di Thailand ini, nanti kami belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga. Ini baru seleksi gim internal saja, nanti kami akan lebih dalam lagi sesuai karakter yang dia mau. Mudah-mudahan kai juga cepat beradaptasi dengan apa yang dia mau juga," kata Bagas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1).

Bagas mengungkapkan, selama proses seleksi di Cikarang, Shin dan jajaran pelatih hanya memberikan menu latihan gim internal. Dia mengaku belum ada materi-materi yang lebih spesifik. 

"Mungkin pas di Thailand sudah mulai masuk programnya," kata dia.

Di Thailand, timnas Indonesia U-19 bakal mendapatkan pengalaman untuk uji tanding. Lawannya pun tidak main-main karena akan menghadapi tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Setidaknya ada enam kali laga uji coba yang akan dihadapi oleh Garuda 

Muda. Kendati demikian, belum jelas nama-nama tim yang akam dihadapi Amiruddin Bagas Kaffa dkk nantinya. Tanpa terlalu menakar kekuatan calon lawannya nanti, Bagas hanya akan berjuang memberikan yang terbaik.

"Kalau (tim) Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin nggak jauh beda dengan Korea Utara. Ya, memberikan yang terbaik untuk bela negara," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement