Senin 20 Jan 2020 18:25 WIB

Persib Belum Putuskan Nasib Pemain Seleksi

Robert Alberts masih memberi waktu keduanya menunjukkan kemampuan bersama Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Wander Luiz (kanan) pemain asing asal Brasil yang mengikuti seleksi di Persib.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Wander Luiz (kanan) pemain asing asal Brasil yang mengikuti seleksi di Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyeleksi dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Persib bahkan membawa keduanya ke Malaysia untuk mengikuti ajang Turnamen Asia Challenge. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts terus memantau perkembangan kedua pemain ini. Namun belum ada keputusan final yang diambil oleh Robert. Ia beralasan dua laga ini belum cukup untuk menentukan layak tidaknya keduanya bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Kami belum memberikan keputusan final karena mereka belum menunjukkan performa yang kami inginkan dari dua laga, jadi masih akan kami monitor sedikit lebih lama," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1).

Sayangnya, Robert enggan menyebutkan kapan keputusan final dari kedua pemain tersebut. Menurutnya, kondisi kedua pemain ini belum maksimal karena masih dalam adaptasi.

"Pada prinsipnya mereka punya rekam jejak yang bagus. Tapi kami masih ingin melihat bagaimana mereka menyatu dengan pemain kami juga, itu yang penting," kata Robert.

Robert belum bergabung dalam latihan Persib. Maung Bandung tidak didampingi Robert saat persiapan Asia Challenge karena menunggu di Malaysia.

"Saya pertama kali melihat mereka di lapangan. Sekarang kami akan melihat lagi untuk beberapa hari ke depan dan kami juga masih akan ada laga uji coba," katanya.

Hal itu akan membuat kedua pemain ini bisa memperlihatkan kualitasnya di lapangan. Sehingga Robert bisa memberikan pertimbangan atas keputusan akhir untuk merekrut keduanya.

"Sejauh ini mereka memberikan kesan yang bagus untuk rekan-rekan satu tim, tapi tetap harus ada hasil yang bagus juga di lapangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement