Selasa 21 Jan 2020 11:09 WIB

Antetokounmpo Cetak Poin Ke-10.000 Saat Bucks Gebuk Bulls

Giannis Antetokounmpo juga membukukan triple-double keempatnya musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Giannis Antetokounmpo mencetak 10 ribu poin selama kariernya di NBA saat Milwaukee Bucks mengalahkan Chicago Bulls 111-98, Selasa (21/1), dalam lanjutan NBA di Fiserv Forum, Milwaukee. Kemenangan ini membuat Bucks unggul 4-0 dari Bulls atau memenangkan semua pertemuan musim ini.

Poin ke-10 ribu Antetokounmpo diraih melalui sebuah tembakan hook yang dilakukannya sambil meloncat, saat laga menyisakan 4,30 menit lagi. Antetokounmpo juga membukukan triple-double keempatnya musim ini dengan mencetak 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist.

Khris Middleton menambah 24 poin bagi Bucks, yang telah memenangkan 10 pertandingan beruntun atas Bulls sejak musim 2017/2018. Itu kemenangan beruntun terpanjang Bucks atas Bulls sejak tim mulai bermain pada tahun 1968. Bucks menang tujuh kali berturut-turut dan mencetak rekor liga terbaik menjadi 39-6.

Zach LaVine mengemas 24 poin untuk Bulls.  Kris Dunn mengumpulkan 15 poin dan Thaddeus Young menambah 14 poin dari bangku cadangan. LaVine telah mencetak setidaknya 20 poin dalam 11 pertandingan berturut-turut.

Bucks memimpin 30-23 di akhir kuarter satu. Namun Bulls memberikan perlawanannya di kuarter kedua, untuk memangkas jarak 52-53. Bucks kembali dominan pada babak kedua. Tuan rumah memimpin 84-77 dan akhirnya menang 111-98.

Dalam laga ini, pemain Bucks, Robin Lopez, absen kedua berturut-turut karena penyakit yang dirahasiakan. Lopez tidak akan menemani tim dalam perjalanan mendatang ke Paris. 

"Masuk akal bagi Robin untuk tetap berusaha dan menjadi sehat," kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer, dilansir dari laman Yahoosports. 

Bucks semakin tak tersentuh di puncak klasemen NBA Wilayah Timur dengan torehan kemenangan-kekalahan, 39-6. Sedangkan, Bulls 16-29 di posisi sepuluh klasemen NBA Wilayah Timur. Selanjutnya Bulls akan menghadapi Minnesota Timberwolves.

Sementara, Milwaukee Bucks akan melalukan perjalanan ke Prancis untuk menghadapi Charlotte pada hari Jumat (24/1). Bucks akan menjadi tim tamu dalam pertandingan musim reguler pertama NBA di Paris.

Ini akan menjadi pertandingan musim reguler kedua Bucks di Eropa. Sebelumya, Bucks bermain di London, Inggris, saat melawan New York Knicks pada musim 2014/2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement