Rabu 22 Jan 2020 00:07 WIB

Pep: Saya Belajar dari Sheffield untuk Perbaiki City

Padahal, Sheffield baru saja promosi ke divisi utama, Liga Primer Inggris, musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: DOK Republika
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tak terkejut dengan kesuksesan Sheffield United di Liga Primer Inggris musim ini. The Blades kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan jarak enam poin dari zona Liga Champions.

Padahal, Sheffield baru saja promosi ke divisi utama musim ini. Oleh karena itu, Guardiola mengungkapkan, ia belajar memperbaiki timnya dengan menyaksikan Sheeffield bertanding.

Baca Juga

Chris Wilder adalah sosok yang membuat Sheffield jadi salah satu klub paling disegani musim ini. Pelatih Sheffield ini membawa timnya berada di atas Tottenham Hotspur hingga Arsenal. Sehingga Wilder pun banyak dipuji oleh publik, termasuk Guardiola yang sedang membawa Manchester City bangkit.

''Saya benar-benar kagum. Saat orang bicara Anda dapat memperbaiki (tim) dengan menonton pertandingan lain, tim lain, pelatih lain, inilah salah satunya,'' ujar Guardiola dikutip dari AS, Selasa (21/1).

Menurut Guardiola, ia tak pernah menyaksikan sebuah tim memiliki pergerakan pemain seperti Sheffield. Karena, lanjut dia, itulah yang membuat Sheffield saat ini berada dalam tren yang positif. Pada pertemuan pertama musim ini, City memang menang 2-0, namun dari sana ia melihat Sheffield merupakan tim yang istimewa.

Pujian tersebut dilayangkan Guardiola jelang pertandingan tengah pekan Liga Primer Inggris melawan Sheffield tersebut. Ia kagum dengan cara Sheffield bermain dan yang sudah dilakukan. "Tim dengan pelatih dan pemain yang sama dari Divisi I (Championship), sekarang Liga Primer Inggris, bahkan hampir berada di papan atas di sana,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement