Selasa 21 Jan 2020 16:39 WIB

Lampard Bela Kepa Arrizabalaga di Bawah Mistar Chelsea

Lampard meyakini Arrizabalaga bisa mengembangkan kualitas lebih baik lagi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Frank Lampard masih ingin mempertahankan Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge. Lampard meyakini Arrizabalaga bisa mengembangkan kualitas lebih baik lagi di bawah mistar.

Arrizabalaga merupakan kiper termahal dunia saat ini. Chelsea menebusnya dengan harga 71,5 juta pound (Rp 1,2 triliun) dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018.

Baca Juga

Sayangnya, harga mahal Arrizabalaga tak sebanding dengan kualitasnya. Persentase penyelamatannya di dalam kotak penalti termasuk yang paling rendah di Liga Inggris. Kekalahan 1-0 atas Newcastle dituduhkan padanya yang gagal membendung sundulan Isaac Hayden jelang laga usai.

"Harga transfernya jadi sesuatu yang membuatnya dipandang orang lain. Saya pikir sama seperti musim lalu, tanpa keraguan bahwa Kepa mampu berkembang," kata Lampard dilansir dari Standard pada Selasa, (21/1).

Lampard melihat semangat membara dalam diri Kepa. Ia mempercayakan gawang Chelsea tetap dijaga oleh Kepa di tengah kritik pedas fan.

"Saya menyukai sikapnya dan keinginannya jadi nomor satu. Itulah yang coba dilakukannya sampai hari ini," ujar Lampard.

Lampard sempat menyebut pekan lalu bahwa Kepa akan lebih sering melakukan penyelamatan. Tapi nyatanya, kiper 25 tahun ini urung memenuhi ekspektasi Lampard.

"Saya tak mempermasalahkan performanya. Tapi saya menuntut dia terus berkembang," kata pelatih berusia 41 tahun itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement