Selasa 21 Jan 2020 16:51 WIB

Mertens Dikabarkan Siap Perpanjang Kontrak Bersama Napoli

Proses pembicaraan perpanjangan kontrak Mertens dengan Napoli sudah dimulai.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Dries Mertens.
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kontrak penyerang asal Belgia Driers Mertens bakal berakhir pada akhir musim ini. Namun hingga kini baik Mertens ataupun manajemen Napoli belum masuk ke meja perundingan terkait kemungkinan perpanjangan kerja sama pemain berusia 32 tahun tersebut.

Alhasil, rumor kepergian Mertens dari Napoli kembali mencuat pada pertengahan musim ini. Sebelumnya, nama Mertens sempat disebut-sebut diminati sejumlah klub Eropa, mulai dari Inter Milan, Everton, Chelsea, hingga Atletico Madrid. Bahkan pada awal musim ini, sempat berkembang rumor soal kemungkinan kepergian Mertens ke klub China.

Baca Juga

Kendati begitu, seperti dilansir Sky Sports Italia, Mertens dikabarkan siap untuk menerima perpanjanga kontrak baru dari Napoli. Bahkan Sky Sports Italia menyebut proses pembicaraan perpanjangan kontrak Mertens dengan Napoli sudah dimulai dalam beberapa hari terakhir.

"Mertens berniat bertahan di Stadion San Paolo dan pembicaraan tengah berlangsung antara kedua belah pihak terkait kemungkinan perpanjangan kontrak Mertens," tulis laporan Sky Italia, seperti dikutip Football Italia, Selasa (21/1).

Sejak bergabung bersama Napoli dari PSV Eindhoven pada 2013 silam, Mertens terus menjadi andalan di lini depan Napoli, termasuk saat masih dibesut Maurizio Sarri. Torehan trofi Coppa Italia berhasil dipersembahkan Mertens pada musim debutnya memperkuat Napoli. Di Napoli, gaya permainan Mertens pun bisa dibilang mengalami perkembangan signifikan. Meski mengawali karier sebagai gelandang serang ataupun winger, Mertens kini mampu ditempatkan sebagai striker. 

Catatan gol Mertens pun tidak terlalu buruk. Dari 306 kali tampil buat Napoli di semua ajang, Mertens telah mengoleksi 108 gol. Sayangnya, performa Mertens pada musim ini sedikit terganggu cedera paha. Tampil di 16 laga Serie A, Mertens baru mengemas empat gol dan tiga assist. 

Sebelumnya, Mertens memang sempat mengungkapkan niatnya untuk bertahan di Napoli. "Saya merasa betah di Napoli dan saya tidak berpikir untuk hengkang ke klub lain," ujar Mertens pada Sportmediaset pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement