Rabu 22 Jan 2020 07:38 WIB

Lazio Disingkirkan Napoli, Inzaghi: Sangat Menyedihkan

Lazio yang berstatus juara bertahan ditekuk Napoli di perempat final Coppa Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. azio yang berstatus juara bertahan ditekuk Napoli di perempat final Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. azio yang berstatus juara bertahan ditekuk Napoli di perempat final Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Langkah Lazio pada ajang Coppa Italia musim 2019/2020 akhirnya terhenti. Sang juara bertahan ditaklukkan Napoli di fase perempat final.

Bertandang ke Stadion San Paulo, Napoli, Rabu (22/1) dini hari WIB, Biancoceleste menyerah 0-1. Pelatih tim tamu, Simone Inzaghi, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

Baca Juga

Inzaghi merasa anak asuhnya tampil lebih baik dari tuan rumah. Namun hasil akhir tak berpihak pada Lazio.

"Sangat menyedihkan tersingkir dari Coppa, tetapi Lazio bermain seperti yang diharapkan. Kami layak mendapat lebih, tapi itulah sepak bola," kata Inzaghi kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

Menurut Inzaghi, kekalahan di San Paulo memberikan pelajaran penting untuk Le Aquile. Ada saatnya tim tersebut mendominasi, tapi bola tak mau masuk ke gawang lawan.

Gol tuan rumah tercipta saat laga baru berjalan kurang dari dua menit. Sebuah sepakan terarah Lorenzo Insigne dari sisi kanan pertahahan Lazio, merobek jala Thomas Strakosha.

Pada menit kesembilan, Le Aquile berpeluang menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran pemain Napoli di kotak terlarang, Lazio mendapat hadiah penalti.

Sayang, Ciro Immobile gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan sang bomber melambung di atas mistar gawang Davide Ospina.

Baik Lazio maupun Napoli sama-sama mengakhiri pertandingan dengan 10 orang. Gelandang kubu tamu, Lucas Leiva, di usir wasit pada menit ke-25. Sekitar enam menit sebelumnya bek Partenopei, Elseid Hysaj, mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Hasil ini membuat Le Aquile fokus ke Serie A Liga Italia. Immobile dan rekan-rekan sudah tersingkir dari Liga Europa dan kini Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement