Kamis 23 Jan 2020 03:50 WIB

Klopp: Tak Ada yang Keluar dari Liverpool pada Januari 2020

Liverpool tak berniat membiarkan satu pun pemain intinya keluar.

Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (tengah). Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tak ada pemainnya yang meninggalkan klub pada Januari 2020, termasuk Shaqiri.
Foto: Francois Mori/AP
Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri (tengah). Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan tak ada pemainnya yang meninggalkan klub pada Januari 2020, termasuk Shaqiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menampik spekulasi yang mengaitkan Xherdan Shaqiri ke Italia sebagai pemain pinjaman. Ia menyatakan Liverpool tak berniat membiarkan satu pun pemain intinya keluar dari Anfield pada jendela transfer Januari.

Shaqiri hanya bermain dalam 10 pertandingan untuk Liverpool pada semua kompetisi musim ini. Media massa Italia melaporkan bahwa AS Roma ingin meminjam playmaker berusia 28 tahun itu sampai akhir musim ini.

Baca Juga

Namun Klopp menggarisbawahi pentingnya kedalaman skuat karena Liverpool sedang memburu gelar juara liga yang pertamanya dalam kurun 30 tahun. The Reds juga berhasrat mempertahankan gelar juara Liga Champions pada paruh kedua musim ini.

"Kami memiliki mayoritas pemain pada Desember dan Januari dengan segerombolan anak-anak. Anak-anak ajaib, tapi anak-anak," kata Klopp dalam jumpa pers Rabu (22/1).

"Ini bukan soal Shaq atau apapun, ini soal semua orang. Kami harus mempertahankan mereka untuk memilah situasi dan bukan situasi untuk klub lain," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Liverpool yang saat ini unggul bersih 13 poin di puncak klasemen sedang memburu kemenangan ke-14 berturut-turutnya saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Bek Dejan Lovren masih diragukan masuk skuat karena baru sembuh dari cedera otat yang dia alami saat Liverpool menang melawan Salzburg pada fase grup Liga Champions, bulan lalu. Sedangkan James Milner, Naby Keita dan Shaqiri dipastikan absen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement