Kamis 23 Jan 2020 07:53 WIB

Hajar Roma, Sarri Angkat Jempol untuk Buffon dan Ronaldo

Sarri merasa tidak ada yang perlu ditingkatkan dari seorang Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui anak asuhnya tampil bagus pada babak pertama melawan AS Roma. Kedua tim bertemu di perempat final Coppa Italia.

Dalam duel di Allianz Stadium, Turin, Kamis (23/1) dini hari WIB, Juve unggul 3-1. Otomatis pasukan hitam-putih lolos ke fase empat besar.

Baca Juga

Menurut Sarri, tidak mudah bagi Si Nyonya Tua meraih tiket tersebut. Selepas jeda tuan rumah berada dalam tekanan lawan.

"Setelah beberapa saat, kami kembali melawan tim yang memiliki passing game bagus. Gigi Buffon membuat sejumlah penyelamatan. Itu menunjukkan ia masih dalam kondisi bagus, dan berada di level atas," kata Sarri kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menunjukkan ketajaman. Sang allenatore kehabisan kata-kata memuji penyerang timnya itu.

Sarri merasa tidak ada yang perlu ditingkatkan dari seorang Ronaldo. Ini dalam konteks individu. "Anda hanya bisa memuji ibunya karena melahirkan spesimen seperti itu," ujar dia.

Pada babak semifinal nanti, Juve bertemu pemenang antara AC Milan melawan Torino. Duel Milan kontra Il Toro berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (29/1) dini hari WIB.

Dengan demikian, pasukan hitam-putih mempertahankan peluang meraih gelar di tiga kompetisi berbeda. Selain masih bertarung di Coppa, Paulo Dybala dan rekan-rekan memimpin klasemen Serie A Liga Italia, dan berada di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement