Kamis 23 Jan 2020 10:00 WIB

Setien Akui Ibiza Bikin Barcelona Kesulitan

Quique Setien sedikit kecewa melihat penampilan anak asuhnya selama satu jam laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Quique Setien, pelatih Barcelona.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Quique Setien, pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, IBIZA -- Susah payah Barcelona mengandaskan perlawanan UD Ibiza pada ajang Copa del Rey. Klub raksasa Katalan itu menang tipis 2-1 dan melaju ke babak 16 besar.

Pelatih anyar El Barca, Quique Setien, sedikit kecewa melihat penampilan anak asuhnya. Usai duel yang berlangsung di Estadio Municipal de Can Misses, Kamis (23/1) dini hari WIB, Setien bereaksi.

Baca Juga

"Saya tidak menyukai kinerja tim saya," kata sang entrenador ketika ditanya penampilan Barcelona selama satu jam pertama dikutip dari Marca.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan. Umpan tarik Rai Nascimento diselesaikan Javi Perez dengan baik.

El Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Umpan terobosan Frenkie de Jong disambar Antonine Griezmann untuk merobek jala German Parreno.

Pada injury time, Griezmann kembali membungkam pendukung Ibiza. Sepakan mendatarnya membuat klub raksasa Katalan berbalik unggul.

Setien merasa tuan rumah menampilkan permainan agresif dan sangat disiplin di pertahanan. Ia mengakui tidak mudah bagi Jordi Alba dan rekan-rekan membongkar pertahanan tim Divisi III Liga Spanyol itu.

"Saya memberi banyak pujian kepada Ibiza. Mereka menampilkan permainan yang hebat," ujar eks arsitek tim Real Betis ini.

Menurut Setien, ada hal positif yang diambil Barca setelah partai ini. Selain tiket ke babak selanjutnya, para penggawa La Blaugrana belajar mengalirkan bola di lapangan yang tidak biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement