Kamis 23 Jan 2020 14:53 WIB

Jamie Vardy Cedera, Brendan Rodgers tak Cemas

The Foxes kehilangan Vardy yang cedera hamstring.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Jamie Vardy alami cedera pada laga Leicester vs Westham, Kamis Dini Hari.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Jamie Vardy alami cedera pada laga Leicester vs Westham, Kamis Dini Hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers tak cemas kehilangan Jamie Vardy yang cedera. Rodgers berharap The Foxes tak bergantung pada Vardy.

The Foxes kehilangan Vardy yang cedera di babak pertama saat menghadapi West Ham. Namun mereka tetap mampu melumat West Ham 4-1.

Baca Juga

"Dia (Vardy) pemain hebat dan sangat, sangat penting buat kami. Tapi anda tak akan sukses jika hanya mengandalkan satu pemain," kata Rodgers dilansir dari Fourfour two pada Kamis, (23/1).

Rodgers mengakui ketidakhadiran Vardy pastinya akan dinantikan. Vardy dianggap bisa diandalkan saat Leicester mengalami kebuntuan. "Jadi pastinya penting untuk punya pemain yang masuk ke lapangan tanpa mengubah ritme permainan," ujarnya.

Vardy diperkirakan tak bisa memperkuat timnya kala menghadapi Brentford dalam putaran keempat Piala FA akhir pekan ini. Vardy disebut baru bisa turun pekan depan di leg kedua seminal Carabao Cup kontra Aston Villa.

Optimisme Rodgers akan singkatnya absen Vardy karena cedera tak menyentuh bagian hamstring. Ia mengklaim Vardy hanya mengalami nyeri otot. "Bagusnya bagian hamstring baik-baik saja, kami akan menilai kondisinya selama beberapa hari ke depan," ucapnya.

Ia menyebut Kelechi Iheanacho sementara bisa menutup celah yang ditinggalkan Vardy. Kedua pemain itu dianggap Rodgers bertipe sama. Secara khusus, ia mengapresiasi kemampuan lari dan tenaga Iheanacho.

“Kelechi (Iheanacho) bekerja sangat keras dan dia selalu bisa membuat peluang mencetak gol," sebutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement