Jumat 24 Jan 2020 00:38 WIB

Persib Fokus Cari Pengganti Ezechiel

Ezechiel NDouassel hengkang ke Bhayangkara FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani
Ezechiel N
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ezechiel N

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus melakukan perburuan untuk mengisi kekosongan lini depan. Dua pemain asing pun melakukan trial untuk mengadu nasib di Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono mengakui Persib akan fokus untuk melengkapi pemain. Apalagi pemain depan Persib, Ezechiel NDouassel sudah hengkang ke Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Ezechiel sebelumnya sudah mengajukan surat ke kita untuk tidak meneruskan kontrak dengan pikiran yang matang dan pelatih pada dasarnya toidak keberatan. Jadi kita fokus cari pengganti Ezechiel," kata Kuswara di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (23/1).

Ezechiel pindah ke Bhayangkara FC dengan mekanisme transfer. Klausul antarkedua tim pun ada kesepakatan soal larangan Ezechiel bermain ketika Bhayangkara FC bertemu dengan Persib.

"Apabila ada kesepahaman dengan klub lain boleh saja, kita menyerahkan juga karena Ezechiel yang mau dan mengacu dengan surat yang ditujukkan, kita menghargai," Kata Kuswara.

Kuswara mengelak tentang hubungan Ezechiel dengan tim yang sudah tidak nyaman. Ezechiel memang menyebut alasan untuk mundur, namun Kuswara menyebut alasan itu hanya untuk internal Persib saja.

"Untuk alasan, saya tidak bisa sampaikan ke publik, biar jadi ranah internal. Sekarang kita serahkan saja pada pelatih siapa penggantinya," katanya.

Kuswara juga meyakini bahwa manajemen memberikan kebebasan sepenuhnya pada Robert untuk dua pemain trial. Manajemen tinggal melanjutkan hingga akhirnya mencapai kesepakatan dan tanda tangan kontrak.

"Siapa pun pemain, sepenuhnya kita serahkan ke Robert. Jadi dia masih penasaran terhadap duo Brasil ini," katanya.

Wander Luiz dan Joel Vinicius sudah dua pekan bergabung latihan dengan Persib. Bahkan keduanya mengikuti turnamen Asia Challenge akhir pekan lalu di Malaysia.

"Jadi kepastian rekrutmen duo Brasil ini kita serahkan ke Robert. Apakah dua pemain ini akan dipertimbangkan atau tidak," kata Kuswara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement