Jumat 24 Jan 2020 14:52 WIB

Meski Kalah, Wolverhampton Beri Perlawanan Sengit Liverpool

Wolves sempat membuat Liverpool kewahalan untuk mendapatkan tiga poin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Wolverhampton Wenderes mencetak gol ke gawang Liverpool.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Wolverhampton Wenderes mencetak gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers memberikan perlawanan sengit kepada pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool. Wolves yang tertinggal lebih dulu sempat menyamakan kedudukan melalui Raul Jimenez, sebelum Roberton Firminho akhirnya membuat the Reds pulang dari Molineux Stadium dengan tiga poin dari kemenangan 2-1.

Namun, pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo memuji penampilan anak asuhnya. Memang Wolves, yang berusaha menggeser MU di posisi lima, tampil impresif dengan beberapa peluang emas. Tapi penyelesaian akhir masih jadi masalah Wolves. Paling tidak, Wolves sempat membuat Liverpool kewahalan untuk mendapatkan tiga poin.

Baca Juga

''Saya pikir itu penampilan yang bagus dan permainan sepak bola yang sangat bagus. Saya katakan, itu pertandingan sepak bola yang fantastis, di stadion yang indah dengan fan di belakang kami,'' ucap Nuno, dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/1).

Menurut Nuno, timnya tampil terorganisir dan punya momentum untuk unggul di babak kedua. Wolves mampu menciptakan situasi dimana mereka bisa membobol gawang Alisson Becker dan terus berjuang untuk mempertahankan tekanan. Namun lagi-lagi, keberuntungan masih miliki Liverpool yang sudah 40 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris.

''Kadang itu soal detail kecil (tapi) itu tidak mengubah kebenaran. Kami bermain bagus dan itu apa yang saya inginkan,'' tegas Nuno. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement