Sabtu 25 Jan 2020 16:58 WIB

Patrich Wanggai Ingin Berprestasi di Borneo FC

Patrich Wanggai direkrut Borneo FC dari Kalteng Putra.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Patrich Wanggai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Patrich Wanggai

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemain asal Papua, Imanuel Wanggai mengambil keputusan besar setelah 15 tahun  membela Persipura Jayapura dari tim junior. Saat ini, ia memilih hengkang dan berlabuh ke Borneo FC dan menegaskan ingin memberikan prestasi lebih untuk Borneo FC.

"Saya ke Samarinda bukan untuk jalan-jalan. Saya mau bekerja keras dan memberikan prestasi untuk Borneo FC," kata Wanggai dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Sabtu (25/1).

Menurutnya, pergi dari Persipura bukan pilihan mudah. Sebab, ia merasa tim tersebut yang membesarkan namanya hingga sempat berseragam Timnas Indonesia.

"Di Persipura semua prestasi sudah diraih. Sekarang waktunya mencari tantangan baru. Tapi di Borneo FC juga keluarga semua," ujarnya.

Sebelum memilih Borneo FC, Wanggai sempat berkonsultasi dengan pemain-pemain asal Papua lain. Dia mendapat motivasi untuk meneruskan karier bersama klub lain.

"Bagi saya motivasi itu penting. Termasuk dari keluarga. Semua mendukung saya membela Borneo FC," ucap dia.

Senada dengan itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengaku bangga bisa merekrut Wanggai. Pasalnya, ia menilai Wanggai merupakan gelandang berwatak militan dan selalu bekerja jujur di lapangan.

"Wanggai punya karakter. Saya yakin dia bisa bantu Borneo FC lebih baik dan menularkan ilmunya ke pemain muda kami," kata Nabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement