Sabtu 25 Jan 2020 17:17 WIB

Verstappen Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull

Verstappen memperpanjang kontrak di Red Bull hingga 2023.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCKINGHAMSHIRE -- Max Verstappen akhirnya menyudahi spekulasi tentang masa depannya di Formula 1, setelah menandatangani kontrak baru bersama Red Bull sampai 2023. Kontrak Verstappen memang akan habis pada 2020 bersama tim yang diperkuat mesin Honda tersebut. Namun, ia bertekad untuk bisa memberikan gelar untuk tim asal Austria itu.

''Saya ingin memenangkan (gelar) bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja berjuang untuk Kejuaraan Dunia bersama,'' ucap Verstappen, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/1).

Artinya, Verstappen akan jadi sorotan kembali dalam duel sengit pebalap muda bersama rivalnya dari Ferrari Charles Leclerc. Leclerc juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ferrari sampai 2024 sebelum Natal lalu. Sementara itu, juara dunia Lewis Hamilton dan pebalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel, akan habis kontraknya pada akhir tahun ini.

Perpanjangan kontrak tersebut membuat Verstappen masih percaya dengan Red Bull. Saat usianya masih 22 tahun sekarang, ia sudah mengarungi 100 grand prix selama lima tahun dan menang delapan kali. Capaian terbaiknya diraih tahun lalu, saat finis di posisi ketiga dalam klasemen F1, di bawah pebalap Mercedes.

Musim kuat Red Bull pada musim pertama dengan mesin Honda tahun lalu, memang telah meningkatkan ekpektasi. Red Bull diyakini siap untuk menantang Mercedes sepanjang musim 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement