Sabtu 25 Jan 2020 18:56 WIB

Butuh Enam Bulan Arema FC Bentuk Skuat

Ada 14 pemain baru di Arema FC.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Arema FC
Foto: Twitter AremaFC
Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku waktu enam bulan adalah waktu yang ideal bagi sebuah tim untuk menjadi tim bagus terutama setelah mengganti banyak pemain.

“Coba saya tanya ke kamu berapa banyak pemain baru di tim ini, 14 kan. Sekarang berapa lama untuk menjadi bagus, 1 bulan, 3 minggu? Tidak, satu tim butuh waktu normal 6 bulan,” katanya dalam keterangan yang diterima Republika, Sabtu (25/1).

Baca Juga

Pelatih asal Argentina ini menjelaskan tidak ada yang bisa membuat tim langsung menjadi bagus hanya dalam waktu satu bulan.  “Kami ada 14 pemain baru, tidak ada magic tapi kita akan coba meski tidak banyak waktu jelang kompetisi dimulai,” kata Gomez.

Mantan pelatih Persib Bandung ini sadar bahwa tim Arema harus cepat menyatu sebab kompetisi akan berlangsung sekitar 1,5 bulan lagi. Karena itulah latihan tiap hari menjadi solusi cepat agar tim mampu bekerjasama dengan baik.

“Solusinya adalah latihan-latihan jika anda membawa banyak pemain dari tim lain tentu butuh waktu karena mereka tak bermain bersama sebelumnya. Kuncinya juga kerja keras tiap hari, bahkan jika anda punya pemain bagus dan pintar tetap butuh waktu,” ungkap Gomez.

Sebelumnya, Arema FC sudah memulai pusat pelatihan pada Minggu (19/1) di lapangan Agrokusuma Batu. Pusat pelatihan ini akan berlangsung hingga 25 Januari. Lapangan Agrokusuma Batu dipilih menurut Gomez karena memiliki kualitas lapangan yang bagus ditambah cuaca yang mendukung untuk berlatih pagi dan sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement