Ahad 26 Jan 2020 20:27 WIB

Bandung bjb Tandamata Awali Proliga 2020 dengan Kemenangan

Tim Bank BJB mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PBVSI Imam Soedjarwo (ketiga kiri), Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (ketiga kanan) dan Direktur Proliga 2020 Hanny S Surkatty (kanan) membuka kompetisi bola voli Proliga 2020 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat (24/1/2019).
Foto: Antara/Rony Muharrman
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PBVSI Imam Soedjarwo (ketiga kiri), Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution (ketiga kanan) dan Direktur Proliga 2020 Hanny S Surkatty (kanan) membuka kompetisi bola voli Proliga 2020 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat (24/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Bandung bjb Tandamata mengawali laga perdana Proliga 2020 dengan gemilang. Dalam pertandingan putaran pertama yang dilangsungkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (25/1), Bandung bjb Tandamata mengalahkan Jakarta BNI 46 dalam empat set dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, dan 25-20).

Hasil ini disambut hangat seluruh tim dan pendukung. Tampil dengan Aprilia S Manganang dan dua pemain asing Nicoleta Perovic, serta Rosir Calderon Diaz, Bandung bjb Tandamata bermain percaya diri sejak awal. Sempat tertinggal dengan skor 0-2 di awal, Bandung bjb Tandamata langsung tancap gas mengejar ketertinggalan dengan mendominasi perolehan angka.

Tercatat, mereka sempat membalikkan angka menjadi 12-4 sebelum kemudian menutup set pertama dengan kemenangan meyakinkan 25-18. Saling salip angka terjadi di set kedua. Kedua tim sempat berbagi angka sama kuat 11-11, Jakarta BNI kemudian berhasil melebarkan jarak skor menjadi 11-14.

Margin skor tiga angka ini sempat diperpendek, namun tak pernah dilampaui hingga kemudian tim asal ibu kota ini merebut set kedua dengan kemenangan 18-25. Di set selanjutnya, Bandung bjb Tandamata sempat tertinggal tiga angka dengan skor 4-7 dan 7-10.

Namun berkat perlawanan sengit lewat rangkaian serangan smash keras, termasuk dari Perovic dan Aprilia, mereka berhasil mempersempit jarak dan menutup set ketiga dengan kemenangan 25-22.

Kejar-mengejar angka kembali terjadi di set keempat. Angka sama kuat 13-13 sempat terpampang di papan skor hingga kemudian Bandung bjb Tandamata berhasil membuka jarak cukup lebar dengan skor 16-13. Dukungan dari supporter di tribun yang menggema membakar semangat Aprilia cs. Mereka terus membombardir pertahanan lawan. Hasil 25-20 menutup set keempat.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mensyukuri hasil pertandingan yang dimenangkan skuad arahannya tersebut. Pertandingan yang berjalan cukup panas dan alot ini menjadi bekal positif untuk menghadapi laga selanjutnya.

‘’Alhamdulillah, kita bisa lalui dengan baik. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita bisa tampil lebih baik lagi. Target juara masih panjang,’’ ujar Risco dalam siaran pers yang diterima Repubika, Ahad (26/1). Pihaknya akan mengevaluasi kekurangan dan kelebihan tim.

Terpisah, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengapresiasi kerja keras yang dicurahkan seluruh pemain dan anggota tim Bandung bjb Tandamata. Dia juga memberikan semangat kepada seluruh anggota tim agar terus mengupayakan penampilan terbaik dalam setiap laga.

‘’Semangat dan jangan pernah menyerah walaupun halang rintang. Tetap berikan penampilan terbaik dan jaga terus kekompakan,’’ kata Yuddy.

Yuddy meminta seluruh pecinta voli di Tanah Air, khususnya di Jabar, memberikan dukungan penuh kepada tim yang berbasis di Bandung tersebut. Mengingat, tutur dia, tim Bandung bjb Tandamata memiliki target juara Proliga 2020. ‘’Terima kasih kepada para supporter yang sudah memberikan dukungan kepada Bandung bjb Tamdamata,’’ tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement