Ahad 26 Jan 2020 20:27 WIB

Leganes Curi Poin di Kandang Atletico

Leganes menahan imbang Atletico 0-0.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pemain Atletico Madrid Angel Correa (kanan) dan Marcos Llorente (kiri) berebut bola dengan pemain Leganes Roque Mesa dalam pertandingan di Liga Spanyol, Ahad (26/1).
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pemain Atletico Madrid Angel Correa (kanan) dan Marcos Llorente (kiri) berebut bola dengan pemain Leganes Roque Mesa dalam pertandingan di Liga Spanyol, Ahad (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Leganes dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Ahad (26/1) malam WIB. Di luar dugaan, Leganes mampu menunjukkan perlawanan mumpuni hingga mengimbangi Atletico 0-0.

Hasil ini membuat Atletico ertahan di posisi empat dengan nilai 36, terpaut dua angka dari Sevilla di tempat ketiga. Adapun Leganes tak beranjak dari posisi dua terbawah alias peringkat 19.

Baca Juga

Jalannya laga

Pertarungan kedua tim berjalan ketat. Baru 10 menit berjalan, Chidozie Awaziem membuat Leganes mendapat kartu kuning pertama. Tim tamu juga memperoleh kesempatan emas pertama pada menit ke-13 dari tendangan kaki kiri Martin Braithwaite.

Serangan itu membuat tim tuan rumah mulai panas. Dua peluang Angle Correa belum menemui tujuannya. Tak mau tinggal diam, Jonathan Silva nyaris menjebol jala Atletico lebih dulu andai gagal dimentahkan kiper Leganes Pichu Cuellar pada menit ke-26.

Morata nyaris membuat fan tuan rumah bersorak-sorai pada menit ke-37. Hanya, sepakannya mampu diamankan Pichu. Hingga turun minum, skor kacamata bertahan.

Pelatih Atletico Diego Simeone mencoba memecah kebuntuan dengan memasukkan Vitolo menggantikan Marcos Llorente pada awal babak kedua. Namun selama 10 menit, Leganes-lah yang menekan tuan rumah.

Correa berkesempatan membobol jala Leganes andai sepakannya tak meleset pada menit ke-58. Semenit berselang, Morata juga melakukan tendangan serupa. Tapi skor belum berubah berkat ketangkasan Pichu.

Tak juga mencetak gol mengakibatkan Correa digantikan Herrera pada menit ke-62. Pergantian pemain juga dilakukan Leganes dengan memasukkan Aitor Ruibal.

Suntikan tenaga baru tak kunjung memproduksi gol. Peluang kedua tim hanya jadi catatan shoot on goal, saves atau meleset. Leganes di luar dugaan mampu menyulitkan rival sekota Real Madrid itu.

Sepuluh menit jelang laga usai, Atletico makin ganas. Peluang dari tendangan penjuru dan tendangan langsung makin intens. Sundulan Felippe nyaris berbuah gol di menit ke-80 jika saja tak meleset. Tendangan kaki kiri Herrera juga berhasil diselamatkan kiper Leganes.

Ivan Saponjic sempat jadi harapan Atletico saat dimasukkan di menit ke-88. Peluang akhir dari sundulan striker asal Serbia itu pda injury time hanya menambah kegagalan lini serang Atletico. Hingga laga usai, tak ada skor tercipta. Padahal Pichu dikeluarkan wasit akibat menerima kartu kuning kedua menjelang laga berakhir. Waktu tak cukup bagi Atletico memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement