Ahad 26 Jan 2020 21:56 WIB

City ke Babak Kelima Piala FA Usai Gulung Fulham

City mengalahkan Fulham 4-0 di Stadion Etihad.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus dijegal pemain Fulham dalam pertandingan Piala FA, Ahad (26/1).
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus dijegal pemain Fulham dalam pertandingan Piala FA, Ahad (26/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tanpa kesulitan melangkah ke babak kelima Piala FA 2019/2020. City menggulung Fulham 4-0 di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (26/1). Tim tamu tak berdaya setelah kehilangan satu pemain yang diusir wasit pada awal babak pertama.

Jalannya laga

Baca Juga

David Silva mengomandoi serangan City sejak awal babak pertama. Fulham nampak keteteran menangkal gempuran anak-anak asuh Pep Guardiola.

Ilkay Guendogan mengawali gol City pada menit kedelapan lewat titik putih usai pelanggaran keras Tim Ream. Pelanggaran itu juga berbuah kartu merah untuk Ream.

City makin percaya diri berkat gol itu dan Fulham yang tinggal bermain dengan 10 orang. Angelino, Phil Foden, dan Riyad Mahrez bergantian menciptakan peluang.

City pun memperlebar peluang berkat gol Bernardo Silva di menit ke-19. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Fulham.

Fulham baru panas setelah dibobol dua kali. Bobby De Cordova-Reid mencipta peluang di menit ke-22 dari tendangan keras. Namun kiper City Claudio Bravo mampu melakukan penyelamatan. Sepuluh menit kemudian, City dan Fulham saling jual beli serangan.

Silva beberapa kali mencoba membuat peluang. Tapi umpannya gagal dimanfaatkan Angelino karena terjebak offside ada menit ke-39.

Tendangan bebas Josh Onomah gagal memperkecil ketertinggalan Fulham di menit ke-43. Keunggulan City bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak kedua, kedua kubu tak mengubah susunan pemainnya. Guardiola baru memasukkan Raheem Sterling pada menit ke-53 menggantikan Mahrez.

Pelatih Fulham Scott Parker baru mengganti pemain pada menit ke-67. Ia memasukkan Tom Cairney menggantikan Ivan Cavaleiro.

City baru bisa menambah gol pada menit ke-72 lewat Gabriel Jesus yang memanfaatkan operan Joao Cancelo. Berselang tiga menit, Jesus mencetak gol keduanya untuk menggenapkan skor menjadi 4-0 yang bertahan hingga laga berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement