Ahad 26 Jan 2020 22:17 WIB

Setien: Pemain Barcelona Belum Paham Instruksi Saya

Valencia mengalahkan Barcelona di Stadion Mestalla dengan skor 2-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Quique Setien, pelatih Barcelona.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Quique Setien, pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Quique Setien mengatakan pemain Barcelona masih belum benar-benar paham apa yang dinginkannya saat dikalahkan Valencia. Gol bunuh diri Jordi Alba dan satu dari Maxi Gomez, mengunci kemenangan Los Che atas Barcelona dengan skor 2-0 di Stadion Mestalla, Valencia, untuk kali pertama sejak 2008.

Setien sebelumnya membawa Barcelona meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan perdananya. Namun performa Bluagrana dinilai belum sesuai harapan, khususnya saat lawan Ibiza pada ajang Copa Del Rey.

Baca Juga

Barcelona harus susah payah untuk membukukan kemenangan 2-1 lawan tim yang berlaga di Divisi Segunda B, dua tingkat di kasta sepak bola Spanyol. Menurut Setien, pemainnya tak mampu menemukan cara untuk menjebol gawang lawan.

"Pemain belum menginterpretasikan apa yang kami ingin lakukan, atau mungkin kami belum menjelaskan dengan baik," kata Setien, dikutip dari ESPN, Ahad (26/1).

Di tengah kebingungan Lionel Messi cs itu, Valencia pun mengambil keuntungan dengan memetik tiga poin untuk pertama kalinya di kandang setelah gagal pada 14 pertandingan. Barcelona menguasai bola lebih dari 70 persen di Mestalla. Namun mereka kesulitan untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti, khususnya pada babak pertama.

Setien pun mengakui, pemainnya terlalu banyak melakukan operan tanpa tujuan dan sangat monton. Sehingga, ia menegakan masih ada hal yang harus dibenahi untuk bisa tampil lebih baik. 

"Itu bukanlah apa yang kami inginkan. Kami tidak bagus di babak pertama. Hal terbaik adalah hasil imbang 0-0 di babak pertama," jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement