Ahad 26 Jan 2020 22:27 WIB

Ever Banega Gabung Klub Saudi Al-Shabab

Banega akan meninggalkan Sevilla menuju Al-Shabab pada akhir musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ever Banega
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Ever Banega

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Gelandang Sevilla Ever Banega berencana meneruskan kariernya di luar Eropa. Banega yang kontraknya habis akhir musim ini telah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Shabab. Pemain berusia 31 tahun itu telah sepakat untuk menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan klub bermarkas di Riyadh tersebut.

Pemain asal Argentina itu pun tak akan kesulitan tampil bersama Al-Shabab, karena dilatih oleh manajer asal Spanyol, Luis Garcia Plaza, yang datang pada Desember lalu. "Al Shabab secara resmi merekrut Ever Banega selama tiga tahun dimulai musim depan," jelas klub dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Ahad (26/1).

Karena itu, petualangan Banega di Sevilla, dalam rentang lima musim dengan dua kali bergabung, akan berakhir pada kompetisi musim 2019/2020. Padahal, peran pentingnya di klub asal Andalusia itu tak diragukan. Ia diharapkan bisa membawa Sevilla lolos ke Liga Champions musim depan dalam pengabdian terakhirnya.

Banega gabung ke Sevilla pada 2017 dari Inter Milan. Awalnya ia bergabung pada 2014 dari Valencia. Namun ia hengkang ke Inter pada 2016 sebelum kembali lagi setahun kemudian. 

Banega telah 19 kali jadi starter di Liga Spanyol musim ini. Al-Shabab, yang sudah enam kali juara Liga Arab Saudi, hanya finis di posisi kelima musim lalu. Hasil ini membuat manajemen berupaya memperbaiki prestasi pada musim depan dengan merekrut pemain sekelas Banega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement