Selasa 28 Jan 2020 13:52 WIB

Chelsea, Klub Inggris Pertama Miliki Outlet Makanan Vegan

Outlet vegan CFC menyediakan berbagai makanan, seperti pizza, kebab, dan burger.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Burger untuk vegetarian. Chelsea Football Club (CFC) menghadirkan outlet makanan bagi vegetarian di Stadion Stamford Bridge. (Ilustrasi).
Foto: Needpix
Burger untuk vegetarian. Chelsea Football Club (CFC) menghadirkan outlet makanan bagi vegetarian di Stadion Stamford Bridge. (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea Football Club (CFC) menghadirkan outlet makanan bagi vegetarian di Stadion Stamford Bridge. Hal ini menjadikan Chelsea klub Liga Primer Inggris pertama yang menawarkan fannya makanan berupa sayur-sayuran.

Outlet vegan CFC menyediakan berbagai makanan, seperti pizza, kebab, dan burger. Namun semuanya terbuat dari sayur-sayuran. CFC menjamin rasa makanan itu tetap lezat seperti terbuat dari daging.

Baca Juga

Keputusan Chelsea itu merupakan bagian dari kesepakatan katering selama empat tahun dengan Levy UK. Kesepakatan itu membuat Chelsea berkomitmen menyediakan lebih banyak makanan berbahan sayuran. Tujuannya demi ikut menjaga lingkungan bumi.

Chelsea tampak lebih aktif dalam kebijakan lingkungan. The Blues juga menerapkan tempat makan dan minum yang dapat digunakan kembali. Tak ada plastik yang dipakai oleh outlet makanan Chelsea.

"Mengurangi dampak pada lingkungan dan menawarkan fan makanan berbahan sayuran adalah komitmen kami. Peluncuran outlet makanan vegan jadi langkah maju memantapkan komitmen kami," kata kepala venue dan pengembangan Chelsea, Simon Hunter, dilansir dari Sport Management.com pada Selasa (28/1).

Simon merasa bangga bahwa Chelsea jadi klub yang peduli dengan isu lingkungan. Ia berharap komitmen Chelsea dapat ditiru para fannya. "Peluncuran outlet vegan bagian dari misi kami untuk berinovasi dengan menciptakan sesuatu yang unik buat fan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Levy UK, Jon Davies mengakui, ada permintaan pada stadion sepak bola untuk mengakomodasi fan yang ingin makanan vegan. Perusahaannya dan Chelsea lalu menjalin kerja sama untuk memenuhi keinginan tersebut. "Levy UK dan Chelsea menunjukkan komitmen kami dalam makanan yang variatif. Kami ingin mengurangi pembuangan makanan dan dampak negatif pada lingkungan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement