Selasa 28 Jan 2020 14:42 WIB

Robert Inginkan Pertahanan Persib yang Lebih Solid Musim Ini

Persib memiliki stok pemain yang berlimpah di bek tengah.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus memoles skuatnya untuk musim 2020. Selain menambah pemain, Persib juga memaksimalkan kekuatan yang ada.

Salah satunya adalah menumpuk pemain di posisi bek tengah. Persib setidaknya saat ini memiliki enam pemain dengan posisi serupa.

Baca Juga

Pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts menyebut tidak masalah dengan penumpukan pemain tersebut. Menurutnya, tim yang kuat berasal dari pertahanan yang solid.

"Itu sangat bagus. Kebanyakan tim yang memenangi liga adalah tim yang mempunyai pertahanan terkuat. Oleh karena itu kami mulai membangun tim ini dari pertahanan yang tangguh," kata Robert di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/1). 

Terbukti dengan juara Liga 1 2019, Bali United yang mengantongi jumlah gol kebobolan paling sedikit dengan 35 gol. Sementara juara Liga 1 2018, Persija Jakarta pun mengantongi jumlah gol kebobolan paling sedikit dengan 36 gol.

Namun dengan penumpukan pemain ini, skuat Persib semakin gemuk. Untuk mengantisipasinya, Robert mengaku akan tetap meminjamkan pemain pada tim satelit Persib, Bandung United.

"Kami punya Bandung United. Bandung United pun akan mulai (persiapan) tapi kapan mereka memulai, kami masih perlu mempertimbangkan dengan manajemen sebelum memutuskan," kata Robert.

Robert mengakui belum ada kejelasan nasib untuk Bandung United. Robert menyebut masih fokus pada Persib.

"Kami harus fokus lebih dulu pada tim ini, fokus pada Liga 1 karena waktu yang tersisa hanya tinggal satu bulan lagi. Kami harus fokus untuk mencari dua pemain lagi untuk tim ini," kata Robert.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement