Selasa 28 Jan 2020 15:18 WIB

Avan Seputra: Kobe Bryant Idola Pertama Saya

Avan mengikuti perjalanan prestasi Kobe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Satria Muda Pertamina Avan Seputra mengidolakan Kobe Bryant.
Foto: DOK Amartha Hangtuah
Pemain Satria Muda Pertamina Avan Seputra mengidolakan Kobe Bryant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian legenda basket Kobe Bryant yang begitu cepat menghadirkan kesedihan yang mendalam bagi dunia basket. Terutama bagi yang mengidolakan mantan pebasket Los Angeles Lakers ini. 

Tak terkecuali penggawa Satria Muda Pertamina Avan Seputra. Bagi Avan meninggalnya Kobe Bryant membuatnya kehilangan seorang idola. "Kobe idola pertama saya. Saya besar di era Dia, bukan Michael Jordan. Ternyata Kobe kemudian disebut reinkarnasi Jordan," kata Avan.

Baca Juga

Avan mengikuti perjalanan prestasi Kobe, mulai dari mengamati gaya  bermainnya sampai menyaksikan bintang Los Angeles Lakers itu membawa timnya ke final dan menjadi juara NBA.

Kobe bukan hanya dikagumi karena teknik dan cara bermainnya.  "Dia juga jago membawa tim dan membuat rekan rekannya jadi semakin jago, " kata Avan, dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (28/1).

Kobe juga bukan bad boy. Penuh tanggung jawab di lapangan. 

"Jika superstar lain biasanya menolak menjaga superstar tim lawan, Kobe malah sebaliknya. Dia memilih menjaga pemain lawan yang paling jago dan sukses," kata Avan.

Saking mengidolakan Kobe, Avan hanya mau mengoleksi jersey Kobe. Soal sepatu pun pilihannya adalah sepatu yang dipakai Kobe.

"Wall paper dan tema handphone saya juga tentang Kobe," tuturnya.

Kini, Kobe telah pergi,  seluruh penggemar basket sedunia bersedih,  namun Kobe tetap akan menjadi inspirasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement