Rabu 29 Jan 2020 06:44 WIB

Belum Pikirkan Atletico, Zidane Fokus Zaragoza di Copa

Madrid akan bertemu Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bertekad membuat sejarah di Copa del Rey. Madrid akan bertemu Real Zaragoza pada babak 16 besar, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Namun ambisi Zidane tersebut harus dibarengi dengan penentuan skuat yang cermat dalam setiap kompetisi. Sebab, Madrid akan menjalani laga ketat. 

Baca Juga

Setelah melawan Zaragoza, Los Blancos akan menghadapi derbi Madrid kontra Atletico di La Liga, Sabtu (1/2). Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung keras yang rentan menghadirkan cedera bagi pemain.

Kendati demikian, Zidane tetap fokus memikirkan cara mengalahkan Zaragoza di Copa del Rey. Kemenangan atas Zaragoza akan memuluskan langkahnya merebut trofi kompetisi ini.

"Saya tidak berpikir ada kurangnya motivasi. Kita harus melihat bahwa klub telah memenangkan turnamen 13 kali, dan itu sangat bagus," kata Zidane, dilansir dari Marca, Rabu (29/1).

Zidane belum bisa menurunkan beberapa pemainnya karena cedera. Eden Hazard sudah mulai kembali berlatih di lapangan. Tetapi mantan pemain Chelsea itu belum bergabung bersama tim.

Zidane masih akan memantau perkembangannya timnya. Kehilangan beberapa pemain tak membuat Madrid aktif mencari pemain pada bursa transfer Januari ini. Klub hanya mendatangkan Reinier. Berbeda dengan dua rivalnya, Barcelona yang menginginkan Rodrigo Moreno dari Valencia dan Atletico Madrid yang mengincar pemain berpengalaman yaitu Edinson Cavani dari PSG.

Zidane mengatakan timnya saat sudah kuat sehingga tak perlu mendatangkan pemain terlalu banyak. Kendati demikian, Zidane mengatakan apa pun bisa terjadi sebelum jendela transfer ditutup.

"Saya memiliki pasukan saya, dan seperti yang selalu saya katakan, mereka adalah yang terbaik," kata Zidane menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement