Rabu 29 Jan 2020 07:19 WIB

Haas Siapkan Mobil Baru Hadapi F1 Musim 2020

Haas bertekad bangkit dari musim yang buruk pada 2019.

Pembalap Haas, Kevin Magnussen.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap Haas, Kevin Magnussen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Haas F1 akan meluncurkan mobil baru mereka untuk musim Formula 1 2020 di Sirkuit Barcelona-Katalunya, satu jam sebelum tes pramusim dimulai di sirkuit tersebut pada 19 Februari. Mobil baru Haas yang menyandang nama VF-20 akan diluncurkan pukul 08.00 pagi waktu setempat, demikian laporan laman resmi Formula 1, Selasa (28/1).

Tim berasal dari Amerika Serikat itu akan berharap hasil yang lebih baik musim ini. Pada 2019, para pembalap mereka tak puas dengan performa mobil yang dirasa kalah cepat dibanding para penantang lainnya di papan tengah. Haas pun finis peringkat sembilan di klasemen konstruktor, satu tempat di atas Williams.

Baca Juga

Pada kualifikasi, mobil itu menjadi penantang untuk Q3 tetapi dalam balapan, kurangnya downforce belakang, terutama di tikungan kecepatan lambat, membuat mereka berputar ke belakang. Itu kejadian yang sangat umum, dan Haas tidak dapat menemukan alasannya. Bos Haas, Guenther Steiner, meyakini masalah itu akan terselesaikan lewat mobil baru ini.

“Saya sangat yakin bahwa kami akan kembali ke tempat kami pada tahun 2018, atau sangat mirip (pada 2020). Anda tidak pernah bisa mengatakannya, seperti yang dikatakan oleh tim lain juga. Tetapi kami kembali bekerja dengan cara kami bekerja sebelumnya dan itu memberi saya keyakinan bahwa kami bisa menyelesaikannya," kata dia.

Haas finis di posisi kesembilan pada 2019, hanya unggul dari Williams dengan 28 poin. Ini poin terkecil Haas sejak 2016. Sebelumnya, mereka mencetak msing-masing 29, 47 dan 93 poin.

Romain Grosjean dan Kevin Magnussen akan menyibak tirai penutup mobil baru mereka, 15 menit lebih awal dari acara peluncuran Alfa Romeo di hari dan tempat yang sama. Hanya Williams dan Red Bull yang belum mengonfirmasi tanggal peluncuran mobil baru mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement