Rabu 29 Jan 2020 07:40 WIB

MU dan Sporting Dikabarkan Sepakat Nilai Transfer Fernandes

MU bersedia membayar 68 juta pound (Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan Fernandes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON --Setelah negosiasi berjalan alot, Sporting Lisbon dan Manchester United dikabarkan sepakat soal transfer Bruno Fernandes. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/1), MU bersedia membayar 68 juta pound (Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan gelandang asal Portugal tersebut, sesuai permintaan Lisbon.

United dua kali menaikan penawaran dalam 24 jam terakhir. Penawaran kedua bernilai 67,76 juta pound atau sama dengan harga Harry Maguire.

Baca Juga

Setelah beberapa pekan negosiasi, CEO MU Ed Woodward sepakat dengan Direktur Sporting Hugo Viana. Kesepakatan itu berisi pembayaran awal sebesar 46,56 juta pound (Rp 825 miliar), plus beberapa tambahan untuk Fernandes, yang diperkirakan sampai 67,76 juta pound.

Sporting juga akan mendapatkan uang tambahan sebesar 10 juta pound dari United, jika Fernandes mencapai target, serta tambahan 12,7 juta pound, jika target lebih sulit dicapai, seperti Ballon d'Or. 

Pejabat di Lisbon kini menunggu dokumen yang akan dicek dan ditandatangani untuk mempercepat kepindahan Fernandes ke Old Trafford. Salah satu hambatannya adalah tinggal verifikasi legal dalam kontrak tersebut. Sekali dokumen itu ditandatangani, kesepakatan antara Sporting dan United pun sah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement