Rabu 29 Jan 2020 08:17 WIB

Nike: Memorabilia Kobe Bryant Ludes Terjual

Para pelanggan mengarahkan pencarian terhadap produk-produk bermerek Kobe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kobe Bryant
Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Kobe Bryant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nike Inc mengumumkan pada Selasa (28/1) bahwa memorabilia yang terkait dengan Kobe Bryant, bintang NBA yang meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Ahad (26/1), terjual habis di situs webnya. Begitu mendengar kematian sang legenda, para pelanggan mengarahkan pencarian terhadap  produk-produk bermerek Kobe di situs web produsen sepatu tersebut.

Menurut laporan Reuters, Rabu (29/1), kolaborasi Bryant dengan Nike dimulai hampir dua dekade lalu dan memasukkan beberapa produk hit dengan label Kobe seperti AD, Zoom, dan sepatu atletik NXT.

Baca Juga

Ketertarikan pada produk-produk bermerek Kobe juga melonjak di situs web stockX yang dijual kembali di pasar, termasuk dalam beberapa kolaborasi sepatu kets yang paling terkenal.

Kobe selama bertahun-tahun merilis ratusan produk dalam kemitraan dengan Nike, banyak di antaranya menjadi favorit penggemar. Sepatu Kobe bahkan telah menjadi sepatu pilihan bagi sebagian besar pebasker di seluruh liga, StockX mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Menurut ESPN, lebih dari 100 pemain NBA telah mengenakan sepatu Kobe Bryant musim ini.

Sebelumnya pada Selasa (28/1), beberapa laporan media mengatakan Nike menangguhkan penjualan barang dagangan Kobe Bryant di toko online-nya.

Kobe meroket sebagai rookie saat berusia 18 tahun dan bermain selama 20 tahun untuk Los Angeles Lakers. Ia 18 kali bermain di NBA all-star, dan memenangkan lima kejuaraan NBA.

Dia salah satu dari sembilan orang yang tewas pada Ahad ketika helikopter yang mereka tumpangi jatuh di Calabasas, California.  Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, termasuk di antara mereka yang tewas. 

"Dia anggota keluarga Nike yang dicintai," kata Nike sebagai penghormatan kepada Bryant.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement