Rabu 29 Jan 2020 10:58 WIB

Petisi Pergantian Logo NBA Tembus Dua Juta Tanda Tangan

Petisi muncul setelah kematian tragis bintang Los Angeles Lakers pada Ahad (26/1).

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Seorang wanita menghapus air matanya saat berkumpul di Staples Center Los Angeles, Senin (27/1) waktu AS, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant.
Foto: AP
Seorang wanita menghapus air matanya saat berkumpul di Staples Center Los Angeles, Senin (27/1) waktu AS, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sekitar 2 juta orang telah menandatangani petisi online mendesak penggunaan gambar Kobe Bryant sebagai logo baru National Basketball Association (NBA). Petisi muncul setelah kematian tragis bintang Los Angeles Lakers pada Ahad (26/1).

Kobe, salah satu pemain terhebat sepanjang masa NBA, dan putrinya yang berusia 13 tahun adalah di antara sembilan orang yang meninggal pada Ahad ketika helikopter mereka menabrak lereng bukit di luar kota Calabasas, California.

Baca Juga

Website Change.org, sebagaimana dilansir dari laman Reuters Rabu (29/1), mengatakan petisi usulan pergantian logo NBA juga ditandatangani oleh selebritas seperti Snoop Dogg, Justin Bieber dan Usher. Petisi ini adalah yang paling cepat berkembang di situs webnya dan petisi pertama tahun 2020 hingga 1 juta tanda tangan teratas di seluruh dunia.

"Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya selamanya sebagai logo baru NBA," bunyi petisi, yang dibuat oleh penggemar Bryant berusia 16 tahun, Nick Moghtader dari Vancouver.

Logo NBA saat ini, yang diperkenalkan pada tahun 1969, menampilkan siluet legenda Lakers Jerry West yang sedang menggiring bola dengan tangan kirinya.

NBA tidak segera menanggapi ketika diminta untuk mengomentari petisi ini yang pasti akan terus bertambah.

Bryant, yang pensiun dari bola basket profesional pada 2016, memainkan semua 20 musim NBA-nya bersama Lakers dan memenangkan lima kejuaraan NBA. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement