Rabu 29 Jan 2020 13:35 WIB

Jelang Copa del Rey, Zidane: Madrid Hormati Semua Kompetisi

Real Madrid bertemu Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Fernando Villar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA -- Setelah naik ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Madrid mengalihkan fokus ke Copa del Rey. El Real bertemu Real Zaragoza pada babak 16 besar Copa del Rey.

Duel leg pertama berlangsung di La Romareda, Zaragoza, Kamis (30/1) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan, timnya tidak setengah hati tampil di turnamen ini.

Baca Juga

Kemenangan menjadi harga mati. Ia ingin El Real turut mengukir sejarah positif di ajang kelas dua ranah Spanyol itu.

"Kami menghormati setiap kompetisi yang kami ikuti," kata Zidane, dikutip dari Marca, Rabu (29/1).

Zidane merasa anak asuhnya dalam motivasi tinggi. Secara keseluruhan, Los Blancos telah mengoleksi 19 gelar Copa del Rey.

Namun dalam dua masa kepelatihan Zidane, gelar tersebut belum sempat digenggam. Itulah mengapa sang juru taktik seakan penasaran dengan trofi ini.

Pada kesempatan serupa, Zidane juga mengomentari perkembangan kondisi Eden Hazard. Bintang baru Los Blancos itu sudah mulai berlatih, kendati belum bersama rekan setim.

Sebelumnya, Hazard mengalami keretakan di tulang kaki. Dalam beberapa pekan terakhir, kapten tim nasional Belgia itu masuk ruang perawatan."Kami akan melihat pekan ini, bagaimana dia mengelola pemulihannya," ujar Zizou.

Perihal pergerakan manajemen Madrid menjelang penutupan bursa transfer Januari 2020, Zidane mengaku tak tahu-menahu. Ia hanya fokus meningkatkan kualitas amunisi yang ada sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement