Kamis 30 Jan 2020 07:05 WIB

Conte: Inter Milan Pantas ke Semifinal Coppa Italia

Inter mengalahkan Fiorentina 2-1 pada perempat final Coppa Italia.

Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan timnya sepenuhnya pantas melaju ke semifinal Coppa Italia setelah menaklukkan Fiorentina 2-1 pada laga perempat final di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (30/1) dini hari WIB. Ini pertama kalinya Nerazzurri mencapai semifinal Coppa Italia sejak musim 2015/16 dan Inter akan menghadapi Napoli dua kali pada Februari dan Maret.

“Mempertimbangkan semua peluang yang kami ciptakan, ini merupakan kemenangan yang pantas,” kata sang pelatih kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Conte mengaku senang Inter akan menghadapi tim luar biasa seperti Napoli di semifinal. Menurutnya, Inter ingin terus melangkah maju di semua kompetisi untuk mendapatkan pengalaman dan terus meningkatkan kemampuan. 

"Sekali lagi, kami memiliki banyak peluang untuk menyelesaikan permainan tapi tidak memanfaatkannya," kata dia.

 

Laga ini menandai debut Christian Eriksen yang dibeli dari Tottenham Hotspur. Conte memainkan formasi baru 3-4-1-2 dengan Alexis Sanchez sebagai trequartista selama 66 menit. Setelah itu, Eriksen menggantikan peran Sanchez.

“Kami tidak berniat menggunakan Eriksen secepat ini, karena ia baru memulai latihan bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella satu-satunya gelandang yang tersedia. Eriksen memiliki karakter dan meningkatkan kualitas tim. Saya berharap mendapatkan lebih banyak pemain, karena kami benar-benar terbatas di tengah," kata Conte.

Ia mengaku mencoba sistem dengan trequartista untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen dinilainya dapat bermain dalam beberapa peran yang berbeda dan memantau efek yang dibuat sang gelandang serang. Menurut Conte, ia terpaksa menggunakan tiga striker bersama tengah bermasalah di lini tengah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement