Kamis 30 Jan 2020 13:45 WIB

Pangeran William Kunjungi Everton, Ada Apa?

Pangeran William akan melakukan kampanye kesehatan di markas Everton.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pangeran William
Foto: EPA
Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Kerajaan Inggris William menemui pesepak bola klub Everton dalam rangka peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental. William sedang menggeluti isu kesehatan dengan menggelar sejumlah kampanye.

William bakal menghabiskan waktu di markas Everton, di Goodison Park, pada Kamis (30/1) guna melakukan kampanye kesehatannya. Kegiatan ini juga merangkul komunitas fan Everton agar berdampak lebih luas.

"Tujuan kampanye saya mengajak pesepak bola dan fan sepak bola untuk mengetahui pentingnya kesehatan mental," kata William dilansir dari Belfast Telegraph pada Kamis (30/1).

William menyadari, gangguan kesehatan mental bukan sesuatu yang mudah, apalagi bagi pria. Sehingga, ia mengajak dunia sepak bola untuk menekankan bahwa gangguan kesehatan mental bisa diatasi lewat penanganan medis. "Saya berharap pengaruh dan kepopuleran pesepak bola dapat membantu menyadarkan kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik," jelasnya.

William juga akan mengunjungi proyek sosial lainnya yang diadakan di sana. Di antaranya proyek Stand Together yang fokus pada penanganan lansia, Everton Veterans Hub, yang melayani mantan pemain Everton dan Tackling The Blues selaku proyek edukasi dan pelatihan anak-anak dengan gangguan kesehatan mental.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement