Kamis 30 Jan 2020 15:41 WIB

Dortmund Sudah Setuju Persyaratan Pribadi Emre Can

Permasalahan negosiasi antara Dortmund dan Juventus masih di soal harga jual Can.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Emre Can.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus Emre Can.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Komunikasi antara Borussia Dortmund dengan gelandang Juventus, Emre Can, lebih intens. Bursa transfer Januari 2020 tersisa dua hari lagi.

Dalam 48 jam ke depan, bakal terjadi segala kemungkinan. Satu yang pasti, Dortmund sudah menyetujui persyaratan pribadi yang diajukan Can.

Baca Juga

"Mantan pemain Liverpool itu bakal dikontrak selama empat tahun dengan bayaran 10 juta euro per musim," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (30/1).

Permasalahannya masih di masalah harga jual Can. Juve membanderol jebolan akademi Bayern Muenchen 30 juta euro. Dortmund enggan menyanggupi permintaan Bianconeri.

Ada dua opsi yang diusahakan wakil Jerman demi mendapatkan sang gelandang. Pertama menyerahkan dana 22 juta euro, ditambah bonus kinerja.

Berikutnya, memakai Can dengan cara meminjam terlebih dahulu. Pada musim panas 2020, ada kewajiban mempermanenkan yang bersangkutan. Kali ini, Dortmund menyiapkan dana 23 juta euro.

"Tampaknya besaran dana tersebut terlalu rendah bagi Juventus," tambah laporan dari Football Italia.

Can mengalami momen sulit di Turin. Tipikal permainannya kurang tepat dengan strategi pelatih Juve Maurizio Sarri.

Sarri bahkan tidak memasukkan nama gelandang 26 tahun itu ke daftar pemain Si Nyonya Tua di Liga Champions. Sejauh musim ini bergulir, Can baru tampil dalam delapan laga Serie A Liga Italia. Ia belum pernah turun di kompetisi lain, semisal Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement