Kamis 30 Jan 2020 15:47 WIB

Faktor Hadirnya Lopetegui, Mantapkan Suso Pilih Sevilla

Suso sudah berusaha menuju Sevilla sejak musim panas 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AC Milan Suso
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang AC Milan Suso

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Jesus Joaquin Fernandez alias Suso sudah resmi berkostum Sevilla. AC Milan meminjamkan sang winger ke Los Nervionenses selama 18 bulan ke depan.

Artinya pada musim panas 2021, bakal ada negosiasi lanjutan. Klub elite Spanyol itu diberikan opsi mempermanenkan status Suso atau tidak.

Baca Juga

Namun jika Sevilla lolos ke Liga Champions, maka tak ada pilihan lain bagi klub tersebut. Statusnya menjadi berkewajiban membeli sang winger.

Dalam pernyataannya, Suso mengaku sangat puas. Ia merasa baru saja melalui periode alot.

Suso sudah berusaha menuju Andalusia sejak musim panas 2019. Namun asa tersebut belum terlaksana. Kini semua yang ia harapkan menjadi kenyataan.

"Ini tempat yang tepat untuk memastikan karier saya di tim nasional. Julen Lopetegui mengenal saya lebih dari orang lain. Saya bekerja dengannya di tim junior (Spanyol), dan memberikan saya debut di timnas senior," kata sosok yang juga pernah berkostum Liverpool, dikutip dari laman resmi Sevilla, Kamis (30/1).

Suso ingin bertahan selama mungkin di Los Nervionenses. Itu berarti ia wajib menunjukkan kinerja positif di klub tersebut. Ia siap menerima tantangan di depan mata.

Sekitar lima musim, Suso memperkuat Milan. Sejauh itu, ia tampil dalam 153 laga di berbagai ajang dan mencetak 24 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement