Kamis 30 Jan 2020 22:49 WIB

MU Targetkan Striker Timnas Nigeria

MU bekerja cepat mengamankan tandatangan mantan kapten Watford, Odion Ighalo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Odion Ighalo
Foto: www.theguardian.com
Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bekerja cepat mengamankan tandatangan mantan kapten Watford, Odion Ighalo.  The Athletic disadur Sportkeeda, Kamis (30/1) Ighalo satu nama yang masih santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam 48 jam terakhir.

Namun, pundit David Ornstein memprediksi kesepakatan ini sangat tidak mungkin terjadi. Iblis Merah telah terlambat untuk membuka negosiasi lebih awal karena bursa transfer akan ditutup pada 1 Februari mendatang atau dua hari ke depan.

Ighalo saat ini bermain untuk Shanghai Shenhua di Liga Super China, yang tengah berhenti akibat wabah Coronavirus. Striker Nigeria ini dilaporkan terbang ke Eropa hari ini dengan harapan menandatangani kontrak dengan klub baru.

Ini bukan pertama kalinya Odion Ighalo dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Sebelumnya, pada 2016, eks kapten Watford saat itu didekati oleh Setan Merah, yang telah membuat sang striker sangat senang.

"Ada spekulasi dari Spanyol dan Italia tetapi saya sudah bermain di sana dan sekarang ingin bermain di Inggris. Saya tidak berpikir saya akan pindah tetapi saya tidak yakin saya dapat menolak tawaran dari Manchester United. Mereka adalah tim yang saya kagumi. Saya suka menonton Andy Cole dan Dwight Yorke di TV. Mereka adalah idola saya dan bermain di Old Trafford selalu menjadi mimpi," kata pesepak bola berusia 30 tahun beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, dalam kemenangan 1-0 MU atas Manchester Ciry di ajang semifinal Piala Liga. Solskjaer menegaskan timnya sangat membutuhkan seorang penyerang haus gol.

"Kami membutuhkan lebih banyak pencetak gol, lebih banyak gol, seseorang yang ingin mematahkan hidung mereka untuk mencetak gol. Itu tidak selalu harus menjadi tujuan yang baik. Saya perlu lebih menantang mereka."

MU memang sangat membutuhkan sosok penyerang baru setelah kehilangan Marcus Rashford yangengalami cedera punggung cukup parah. Absennya Rashford membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer sulit menentukan opsi penyerang lain.

Sejauh ini ada beberapa nama penyerang beken yang dikaitkan dengan kesebelasan yang bermarkas di Stadion Old Trafford. Namun tidak ada satu pun tanda-tanda bahwa striker itu mulai merapat ke MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement