Kamis 30 Jan 2020 23:26 WIB

MU Pinjamkan Marcos Rojo ke Estudiantes

MU meminjamkan bek 29 tahun itu ke Estudientes hingga Juni 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Marcos Rojo
Foto: EPA/PETER POWELL
Marcos Rojo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memulangkan Marcos Rojo ke Argentina. MU meminjamkan bek 29 tahun itu ke Estudientes hingga Juni 2020.

Itu artinya Rojo kembali ke klub masa kecilnya. Palang pintu La Albiceleste itu, jebolan akademi Los Pincharratas.

"Bek Manchester United Marcos Rojo telah bergabung bersama Estudientes dengan status pinjaman, hingga akhir musim (2019/2020)," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/1).

Tim Superliga Argentina juga mengumumkan hal ini secara resmi. Melalui video yang diposting di media sosial, the Lion memberitahukan kedatangan Rojo.

Sudah lima musim, sang bek berkostum United. Sejauh itu, ia tampil dalam 122 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

Dalam dua musim terakhir, Rojo kesulitan menembus starting xi Iblis Merah. Kesembuhan Eric Bailly semakin mempertipis peluang pria Argentina berada di tim utama MU.

Itulah mengapa elit Negeri Ratu Elisabeth memilih opsi 'menyekolahkan' Rojo di tempat lain. Apa yang diputuskan merupakan solusi terbaik untuk kedua pihak.

Rojo butuh panggung untuk bermain. Sementara United kelebihan stok di area bek tengah.  Estudientes bukan hal baru bagi sang bek. Sejak memulai karir profesional, Rojo berkostum klub tersebut.

Tepatnya dari 2008 hingga 2011. Sejauh itu, ia tampil dalam 53 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement