Jumat 31 Jan 2020 07:09 WIB

Lionel Messi Torehkan 500 Kemenangan Bersama Barcelona

Messi jadi pencetak kemenangan terbanyak Barcelona sepanjang masa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Lionel Messi jadi pemain pertama yang mencatatkan 500 kemenangan untuk Barcelona, menyusul kemenangan besar atas Leganes pada ajang Copa del Rey, Jumat (31/1). Pemain berusia 32 tahun itu jadi bagian dari setiap gol yang tercipta, termasuk dua kali membobol gawang Leganes dalam kemenangan 5-0 di Camp Nou.

Dikutip dari AS, Messi jadi pencetak kemenangan terbanyak Barcelona sepanjang masa. Ia mengalahkan legenda Xavi Hernandez (476 kemenangan), dan Andreas Iniesta (459 kemenangan). Messi sejauh ini sudah tampil sebanyak 710 laga untuk Blaugrana, dengan 500 kali menang, 131 imbang dan 79 kalah.

Baca Juga

Dalam semua perjalanan itu, La Pulga sudah mengoleksi 621 gol untuk Barca. Pemain kelahiran Rosario, Argentina, hampir menyamai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Pele, dengan 643 gol untuk Santos.

Kemenangan atas Leganes itu juga merupakan yang ke-285 di Camp Nou. Kapten timnas Argentina itu telah main sebanyak 348 laga di Camp Nou. Artinya, Barcelona sudah meraih 82 persen kemenangan dalam seluruh pertandingan mereka di kandang bersama Messi.

Selama 15 tahun kariernya, klub paling sering jadi korban Messi adalah Sevilla, yang telah memenangkan 29 laga dalam 38 pertandingan. Setelah itu Atletico Madrid dan Atheletic Bilbao dengan masing-masing 24 kemenangan, serta Espanyol di posisi ketiga (23 laga). Lawan Real Madrid, pemain bernomor punggung 10 itu sudah 19 kali menang dalam 40 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement