Jumat 31 Jan 2020 07:25 WIB

Tottenham Pinjamkan Danny Rose ke Newcastle

Rose jadi pemain ketiga yang didatangkan Newcastle pada Januari ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Danny Rose dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Newcastle United.
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Danny Rose dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle resmi mendatangkan bek kiri Tottenham Danny Rose dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Rose, yang bergabung ke Tottenham pada 2007, jadi pemain ketiga yang didatangkan the Magpies pada Januari ini.

"Sebuah kehormatan berada di sini. Saya sangat bersyukur bahwa manajer telah membawa saya masuk dan saya akan membalasnya dengan setiap hal yang bisa saya lakukan segera setelah saya bermain," ujar Rose, dikutip dari AS, Jumat (31/1).

Baca Juga

Rose pun mengaku sangat antusias bisa datang ke St James Park, dan punya peluang main di hadapan fan Newcastle. Ia memuji Newcastle sebagai salah satu klub besar di Inggris, dengan 50 ribu fan yang hadir akhir pekan lalu saat melawan Oxford.

"Anda tidak boleh salah dengan hasrat seperti itu dan dukungan dari fan, itu sesuatu yang saya cari," kata Rose. 

Sebelumnya, Newcastle telah meminjam Nabil Bentaleb dan winger Inter Milan Valentino Lazaro. Rose diharapkan jadi penambah kekuatan Newcastle di lini pertahanan, setelah Paul Dummet dan Jetro mengalami cedera. 

Rose, yang sudah 150 kali tampil di liga untuk Spurs, baru sekali jadi starter sejak Oktober lalu, ketika timnya dikalahkan 0-1 oleh Liverpool. Ia tak masuk dalam kualifikasi pelatih Jose Mourinho untuk menjadi starter di sisi kiri pertahanan Tottenham.

Rose tak bisa mendiamkan kondisi ini. Sebab, tak baiknya untuknya bila tak mendapatkan menit bermain. Rose berhasrat membela timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Jika bertahan di Tottenham, ia kemungkinan tak bisa menembus skuat asuhan Gareth Southgate.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement