Jumat 31 Jan 2020 07:51 WIB

Paco Alcacer Kembali ke Spanyol Bersama Villarreal

Villarreal merogoh kocek 23 juta euro (Rp 347 miliar) untuk mendatangkan Alcacer.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Paco Alcacer meninggalkan Borussia Dortmund menuju Villarreal.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Paco Alcacer meninggalkan Borussia Dortmund menuju Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Borussia Dortmund melepas Paco Alcacer ke Villarreal. Mantan pemain Barcelona itu menandatangani kontrak lima setengah tahun, setelah Villarreal memecahkan rekor belanja mereka dengan merogoh kocek 23 juta euro (Rp 347 miliar) untuk mendatangkan Alcacer.

Padahal, pemain berusia 26 tahun itu tampil cukup impresif pada musim pertamanya bersama Dortmund. Ia mencetak 18 gol dalam 26 pertandingan di Bundesliga. Tapi, musim ini, ia baru tampil sembilan kali sebagai starter di semua kompetisi. Cedera dan datangnya Erling Haaland membuat pelatih Lucien Favre menjadikannya pilihan kedua.

Baca Juga

Alcacer sebenarnya sempat diincar Valencia dalam bursa transfer Januari. Tapi pada akhirnya pemain internasional Spanyol itu memilih Villarreal, yang kini berada di posisi delapan Liga Spanyol dan perempat final Copa del Rey.

Di sisi lain, Dortmund sedang gencar bernegosiasi dengan Juventus untuk mencdapatkan Emre Can. Pemain internasinal Jerman itu tak masuk dalam skuat Juventus pada ajang Liga Champions. Ia juga baru delapan kali tampil untuk Nyonya Tua di semua kompetisi, dan hanya dua kali jadi starter. Can tak masuk pilihan utama pelatih baru Juventus Maurizio Sarri.

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc, mengungkapkan klubnya sudah bicara dengan Can. Tapi belum ada keputusan yang dibuat. 

"Bursa transfer tidak lama lagi akan ditutup dan saya tidak ingin memberikan update sampai keputusan akhir (dibuat)," kata Zorc, dikutip dari AS, Jumat (31/1). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement