Jumat 31 Jan 2020 08:05 WIB

Setien tak Puas Meski Barcelona Menang Telak di Copa Del Rey

Barcelona menaklukkan Leganes 5-0 pada babak 16 besar Copa del Rey.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien belum puas akan performa timnya meskipun memetik kemenangan besar 5-0 atas Leganes pada babak 16 besar Copa Del Rey di Camp Nou, Jumat (31/1) dini hari WIB. Ia mengaku tak senang dan menginginkan sesuatu yang lebih dari para pemainnya.

Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann membuka keran gol Blaugrana pada menit keempat. Kemudian, Clement Lenglet menutup gol pada paruh pertama. 

Baca Juga

Sang megabintang Lionel Messi mencetak dua gol pada babak kedua. Satu gol lagi disumbangkan oleh gelandang Blaugrana Arthur. Lima gol otomatis membawa Barcelona ke perempat final.

"Kami melakukan banyak hal baik. Tapi saya sama sekali tidak senang karena sempat kehilangan kontrol permainan, terutama akhir di akhir-akhir babak pertama," katanya seperti dilansir Four Four Two.

Setien menilai Barcelona tampil sangat bagus pada 20 sampai 25 menit pertama. Messi dkk bermain dengan presisi dan mengontrol laga. Akan tetapi, ini tak berlangsung sampai 45 menit plus injury time berakhir. Barcelona memberi celah untuk Leganes mencetak gol. Beruntung tim tamu tak bisa membobol gawang Marc Andre ter Stegen.

"Jangan anggap saya puas karena kami kehilangan kontrol dalam beberapa kesempatan di laga ini, khususnya pada akhir babak pertama," kata dia.

Hasil maksimal yang ditorehkan juga menandakan kemenangan ke-500 Messi bersama Barcelona sepanjang kariernya.

Di sisi lain, Setien menarik ucapannya yang menyatakan ingin mendatangkan peman baru, mengantisipasi Luis Suarez yang cedera dan tak dapat bermain hingga akhir musim. Ia tak ingin mencari pengganti instan sebagai juru gedor di lini depan.

Barcelona sudah mengumumkan tak akan mencari penyerang baru. Klub percaya kepada Ousmane Dembele yang akan sembuh pada Februari mendatang dari cedera paha. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement