Jumat 31 Jan 2020 13:35 WIB

Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha Sebagai Kru Penguji

Yamaha mengonfirmasi akan membuka kemungkinan Lorenzo untuk kembali membalap.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Lorenzo resmi kembali ke tim Yamaha. Bukan sebagai pembalap, ia bergabung ke tim berlogo garpu tala itu sebagai penguji sepeda motor untuk kelas MotoGP mulai musim 2020.

Di akhir musim 2019, Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap tim Honda. Pria asal Spanyol itu pun sudah diterpa rumor soal kepulangannya ke Yamaha.

"Tentu, kami dengan bangga menyambut Jorge (Lorenzo) kembali ke Yamaha. Kami tahu Jorge sepertinya akan berhenti berkarier di dunia balap. Tapi kami menawarkan ia untuk kembali," kata Direktur tim Yamaha, Lin Jarvis, seperti dilansir laman Crash, Jumat (31/1).

Yamaha juga mengonfirmasi akan membuka kemungkinan Lorenzo untuk kembali membalap jika memungkinkan. Tetapi dalam waktu dekat, ia yang kini berusia 32 tahun akan langsung bertugas pada uji coba sepeda motor spesifikasi 2020 di Sepang, Malaysia, beberapa waktu mendatang.

Di satu sisi, Yamaha dinilai menjadi tim yang paling bergerak cepat jelang musim balap 2020. Pasalnya, berita pulangnya Lorenzo ke Yamaha tak sampai 24 jam dari perekrutan resmi Fabio Quartararo yang naik kasta dari tim satelit Yamaha ke tim utama.

Beberapa hari lalu, tim Yamaha juga memperpanjang kontrak salah satu pembalap, Maverick Vinales, hingga musim 2022. Hanya masa depan Valentino Rossi yang belum menemui titik terang hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement