Jumat 31 Jan 2020 11:34 WIB

Dua Opsi Nomor Punggung Bruno Fernandes di Manchester United

Nomor 25 atau 27 merupakan nomor kostum yang mungkin digunakan Bruno Fernandes.

Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: DOK LAMAN RESMI MANCHESTER UNITED
Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bruno Fernandes akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United pada Kamis (30/1) setelah serangkaian negosiasi yang seakan menemui jalan buntu. MU mengontrak Fernandes selama lima setengah tahun dengan opsi memperpanjang satu tahun lagi. MU menebusnya dengan biaya 46,6 juta pound ditambah sejumlah bonus tergantung kiprah Fernandes bersama Setan Merah. MU menggajinya 70 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per pekan.

Fernandes kemungkinan akan membuat debutnya berseragam MU akhir pekan ini. MU menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (1/2). Salah satu yang dinanti fan MU adalah seragam yang akan dikenakan sang playmaker. Dikutip dari Teamtalk, hingga saat ini ada enam pilihan nomor yang tersedia, yakni 7, 11, 18, 19, 25, dan 27.

Baca Juga

Tampaknya, pilihan nomor Fernandes mengerucut pada dua nomor terakhir yakni 25 dan 27. Kohler, produsen produk desain dapur dan kamar mandi yang menjadi sponsor lengan kostum MU, memberikan bocoran tersebut. Dalam video yang diunggah di media sosial untuk menyambut Fernandes ke MU, terdapat cuplikan kostum yang akan dipakai sang pemain anyar.

Walau tak jelas, dipastikan nomor Fernandes terdiri daru dua angka. Kemudian dari lekukan yang sedikit diumunculkan, angka pertama kemungkinan besar 2. Sehingga, hanya 25 dan 27 yang bisa digunakan oleh Fernandes, dua nomor kostum yang terakhir dipakai oleh Antonio Valencia dan Marouane Fellaini.

Fernandes tak bisa memilih nomor 8 yang saat ini digunakan Juan Mata. Ia juga tak bisa menggunakan kaus nomor 16 yang sekarang dikenakannya di timnas Portugal. Tapi Fernandes bisa memakai kostum nomor 25, yang dulu sempat digunakannya di timnas Portugal sebelum berganti menjadi nomor 16. Boleh jadi, nomor 25 yang akan dipilih Fernandes bersama MU nanti.

Fernandes diharapkan memperkuat lini tengah MU yang kehilangan Ander Herrera dan Marouane Fellaini serta cedera Paul Pogba dan Scott McTominay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement