Jumat 31 Jan 2020 14:33 WIB

Kemenangan Atas Leganes Kembalikan Kepercayaan Diri Barca

Sebelum partai ini, skuat Barcelona dihajar Valencia di liga domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol ke gawang Leganes bersama Lionel Messi (kiri) dan Frenki De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona baru saja mengukir hasil sensasional. El Barca menundukkan Leganes 5-0 pada babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (31/1) dini hari WIB.

Tak sekadar tiket kelolosan ke tahap selanjutnya, gelandang tuan rumah, Frenkie de Jong menilai, kemenangan ini sangat berarti. Sebab sebelum partai ini, skuat polesan Quique Setien dihajar Valencia di liga domestik.

"Sangat bagus untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah kalah dari Valencia. Sekarang kami harus memikirkan laga akhir pekan nanti," kata De Jong dikutip dari Marca.

De Jong berpendapat pemahaman timnya akan taktik Setien terus meningkat. Terutama dari segi penempatan posisi di lapangan.

Bek Barcelona, Clement Lenglet, turut bersuara. Ia merasa Barca berada di jalur yang benar. "Kami masih bisa meningkatkan lagi," ujar palang pintu berkebangsaan Prancis itu.

Lenglet mengakui taktik apa pun juga bergantung pada suasana pertandingan dan kualitas lawan yang dihadapi. Saat jumpa Legenes, penempatan empat pemain bertahan, menurutnya, pilihan tepat.

Lenglet bersyukur timnya tidak kebobolan. Ini modal berharga menuju tantangan selanjutnya di era kepelatihan Setien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement